CEKLIST.ID – Protein hadir dalam berbagai bentuk salahsatunya menjadi minuman susu yang masing-masing berguna untuk membangun otot dan jaringan tubuh. Dari sekian banyak jenis, para atlet angkat besi atau pelaku olahraga lebih memilih konsumsi protein dalam bentuk whey. Minuman protein whey juga dapat dikonsumsi oleh mereka yang berencana membentuk massa otot dan meningkatkan berat badan secara efektif baik pria maupun wanita.

Meningkatnya tren memperoleh bentuk tubuh yang ideal dan proporsional berdampak pada hadirnya banyak minuman whey protein. Anda mungkin sering mendengar nama-nama seperti L-Men, Optimum Nutrition, dan lain sebagainya. Namun, manakah yang terbaik? Untuk mengetahuinya, kami akan menjelaskan perihal whey protein, termasuk cara memilih dan daftar review whey protein terbaik dalam artikel ini. Jadi, kita mulai saja pembahasannya!

Cara memilih minuman susu whey protein yang Bagus

Whey Protein Terbaik dan Bagus
Gambar Ilustrasi : Whey Protein

Efektivitas dari masing-masing produk bergantung pada kandungan protein yang tertera di dalamnya. Bentuk dari protein whey yang beragam proses produksinya juga memengaruhi fungsi yang ditawarkan. Karena itu, sebaiknya Anda ketahui cara memilih minuman whey protein dalam bagian ini. Berikut penjelasannya!

1. Setiap whey protein hadir dalam bentuk dan fungsi berbeda

Penting untuk mengetahui darimana sumber protein berasa, diproduksi seperti apa, dan tertera kandungan tambahan atau tidak yang bisa ditemukan pada label kemasan. Informasi-informasi ini akan membantu Anda memperoleh hasil yang diharapkan. Secara garis besar, whey protein diproduksi sehingga menjadi 3 bentuk yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Apa saja?

  • Whey Protein Concentrate (WPC). Ini adalah bentuk whey yang dinilai ekonomis. Di dalamnya terkandung kadar protein sekitar 80%. Buat yang ingin menyantap snack sehat semacam smoothies dan biskuit, WPC bisa dipilih sebagai asupan protein tambahan. Meski dinilai baik, WPC tidak disarankan bagi Anda yang memiliki intoleransi laktosa. Pasalnya, WPC mengandung laktosa yang cukup tinggi.
  • Whey Protein Isolate (WPI). Untuk yang satu ini, kandungan proteinnya telah diproses dengan memisahkan lemak dan laktosa. Dengan kata lain, orang dengan intoleransi laktosa pun aman mengonsumsinya. Konsentrasi protein pada WPI mencapai 90% bahkan lebih. Namun, whey jenis ini umumnya menyimpan protein yang telah terdenaturasi saat proses pengolahan sehingga kurang maksimal dalam membentuk otot.
  • Whey Protein/Peptide Hydrolysate (WPH). Bentukan protein terakhir ini memiliki kelebihan pada kemudahannya diserap tubuh. Proses hidrolisasi membuat protein kompleks dipecah menjadi potongan-potongan peptida sederhana sehingga dapat diserap lebih cepat oleh tubuh dibandingkan WPC dan WPI. Jenis ini juga yang paling baik dalam menurunkan berat badan atau membentuk otot, namun harga jualnya relatif lebih mahal.

2. Pilihlah yang mudah larut

Jika selama ini Anda terbiasa menyeduh susu bubuk dengan air hangat, pada minuman whey protein tidak semuanya demikian. Sebagian produsen ada yang merancang minuman whey dengan sifat mudah larut dalam air dingin. Maka dari itu, penting untuk mengetahui tingkat pelarutan yang mampu dicapai oleh masing-masing produk.

Pastikan memilih bubuk whey yang mudah larut, baik itu pada air hangat, air biasa, atau air dingin. Untuk hal ini, Anda bisa membaca keterangan pada label kemasan mengenai petunjuk penyajian. Utamakan selalu produk yang dapat diproses dengan cepat oleh air. Sebab jika tidak, Anda akan memerlukan waktu lama yang kemudian bakal merusak mood Anda untuk atau setelah berolahraga.

3. Perhatikan kandungan tambahan yang tersimpan di dalamnya

Selain protein whey, tentu produsen juga menyertakan beberapa kandungan lain yang berguna untuk banyak hal. Sebagai contoh, karbohidrat akan membuat tubuh memperoleh tenaga sehingga disarankan untuk konsumsi sebelum olahraga.

Beberapa produk juga ditemui dengan tambahan BCAA (ini sangat umum), yakni sekelompok asam amino yang dapat meningkatkan sintetsis protein serta menghambat pemecahan protein dalam tubuh. Selain itu, BCAA juga akan membantu proses pemulihan otot pasca olahraga. Rasa pegal yang biasa muncul sehabis olahraga juga lebih cepat hilang setelah konsumsi whey protein dengan tambahan BCAA.

4. Bagi yang belum terbiasa, pilihlah minuman whey dengan rasa enak

Layaknya anak-anak, orang dewasa yang baru pertama kali mencoba minum minuman whey protein juga suka menolak bila rasanya tidak nikmat. Karena itu, Anda yang ingin merasakan pengalaman pertama menyenangkan, pilihlah produk dengan rasa enak. Ada rasa cokelat hingga buah-buahan yang bisa dipilih sesuai selera.

Rasa dari minuman ini umumnya memengaruhi nilai jual pada sejumlah produsen. Biasanya, produk dengan rasa nikmat semisal cokelat akan dibandrol lebih tinggi dibandingakn rasa buah-buahan semacam pisang dan stroberi. Jika Anda ingin beradaptasi sebagai langkah awal, maka tak ada salahnya memilih minuman yang dibekali cita rasa nikmat.

Review 10 Minuman Whey Protein Terbaik

Sekarang, Anda akan kami ajak melihat sepuluh daftar minuman whey protein terbaik yang dapat dibeli di e-commerce atau online shop favorit Anda. Produk-produk tersebut terdiri dari banyak macam protein whey, mulai WPC, WPI, dan WPH dan biasanya dalam bentuk bubuk. Karena itu, ceklist.id telah mengulas produknya dan pilihlah berdasarkan kebutuhan tubuh Anda!

1. Dymatize Entreprise Dymatize ISO 100 Hydrolized

Susu Whey Protein Dymatize Entreprise Dymatize ISO 100 Hydrolized
Gambar Dymatize Entreprise Dymatize ISO 100 Hydrolized

Dymatize melalui produk ini seolah mengatakan bahwa setiap peminum minuman ini akan mendapatkan otot yang terbentuk lebih cepat. Alasannya, protein di dalamnya diproses ke dalam bentuk-bentuk peptida kecil untuk memaksimalkan proses penyerapan oleh tubuh.

ISO 100 dapat diminum pada saat Anda latihan dengan intensitas yang relatif tinggi. Menurut keterangannya, produk ini diolah dengan metode cross-flow microfiltration sehingga nutrisi penting yang terkandung di dalamnya tetap bertahan. Sementara nutrisi lain yang tidak diperlukan tubuh telah dihilangkan dalam proses pemurnian yang bertahap.

2. Nutrifood L-Men Platinum Whey Protein

Susu Whey Protein Nutrifood L-Men Platinum Whey Protein
Gambar Nutrifood L-Men Platinum Whey Protein

Kelebihan dari L-Men Platinum adalah senyawa L-Carnitine yang dapat dibakar lebih cepat untuk ditransformasikan dalam bentuk energi. Dengan demikian, simpanan lemak di tubuh pun akan terpangkas seiring seringnya Anda berlatih.

Dibekali BCAA yang cepat serap, vitamin B peningkat metabolisme, dan formulasi rendah lemak dan rendah gula, produk ini kian aman bagi Anda yang mengalami intoleransi laktosa. Hadir dalam varian rasa choco latte yang nikmat, menjadikan rasanya tidak terlalu pahit dan Anda pasti menyukainya tanpa dihampiri rasa mual!

3. Nutrifood L-Men 2 Go

Gambar Nutrifood L-Men 2 Go
Gambar Nutrifood L-Men 2 Go

L-Men 2 Go adalah minuman berprotein whey yang dikemas dalam bentuk kotak siap minum. Maka, kami rekomendasikan produk ini bagi Anda yang tidak sempat membuat minuman whey di rumah. Selain praktis, tentu produk ini juga mengandung segala kebaikan untuk pembentukan otot Anda semasa dan pasca latihan.

Di dalamnya terkandung protein dan sejumlah nutrisi bergizi lainnya yang siap dicerna tubuh untuk mendukung proses pembentukan otot. Produk yang dipasarkan dengan harga terjangkau ini dapat menjadi andalan untuk Anda yang diterpa rasa lapar namun ingin mengganjal perut dengan minuman bergizi.

4. Nestle Peptamen Junior

Gambar Nestle Peptamen Junior
Gambar Nestle Peptamen Junior

Pembentukan otot tidak hanya penting bagi mereka yang ingin menaikkan berat badan atau memiliki bentuk tubuh ideal. Pada usia anak-anak pun, pemberian protein dalam jumlah cukup akan membantu proses pertumbuhannya ke arah lebih baik. Berilah Peptamen Junior bagi Anda yang ingin menjamin asupan protein anak terpenuhi.

Produk ini terdiri dari protein WPH yang mudah diserap tubuh sehingga tidak membuat anak merasa mual atau terganggu pencernaannya. Nestle menjamin pula produk ini bebas laktosa dan gluten sehingga aman untuk setiap anak. Tercipta dalam varian rasa vanila yang enak, anak-anak tentu bakal menyukai rasanya.

5. Musclepharm Fitmiss Delight

Gambar Musclepharm Fitmiss Delight
Gambar Musclepharm Fitmiss Delight

Kombinasi unik dari WPC, WPI, dan WPH akan Anda temukan dari produk ini. Menariknya, Fitmiss Delight diciptakan untuk para wanita yang mendambakan bentuk tubuh ideal. Produk ini dihadirkan dengan kandungan enzim yang dapat mencegah rasa lapar, Anda pun bisa menahan rasa lapar sehingga keinginan makan camilan bisa ditekan.

Selain mengombinasikan tiga bentuk sumber protein, ditemukan pula kandungan lain seperti kasein dan albumin dalam formula protein blend complex-nya. Musclepharm merumuskan produk dengan mencampurkan berbagai bahan dari buah dan sayuran sebagai sumber vitamin dan antioksidan. Untuk rasanya juga terbilang enak, lho!

6. Myprotein Impact Diet Whey

Gambar Myprotein Impact Diet Whey
Gambar Myprotein Impact Diet Whey

Ujian terbesar yang biasa dialami oleh orang berdiet adalah kesulitan menahan lapar. Agar tak mengambil camilan atau makan utama, Anda bisa meminum Impact Diet Whey. Ini adalah minuman yang tidak sekadar menyimpan protein kombinasi WPI dan APC, tetapi juga terdapat inulin yang akan memberi efek kenyang lebih lama.

Tersedia pula kolin yang baik dalam meningkatkan metabolisme dan ekstrak teh hijau untuk menghambat penyerapan lemak, program diet Anda akan membawa hasil memuaskan bila didukung oleh produk ini. Selain itu, Myprotein juga menyebutkan kalau produk ini dapat menjaga kadar kolesterol tetap rendah berkat beta-glucans yang terkandung di dalamnya.

7. Scitec Nutrition Protein Coffee

Gambar Scitec Nutrition Protein Coffee
Gambar Scitec Nutrition Protein Coffee

Tubuh Anda mungkin lelah saat berlatih, namun tidak akan membuat performa turun bila sebelumnya Anda meminum Scitec Nutrition Protein Coffee. Asupan 100 mg kafein per porsi akan membantu metabolisme meningkat guna memperoleh stamina yang terjaga.

Dengan metabolisme yang meningkat, maka tubuh pun lebih optimal dalam membakar energi dan lemak yang terdeposit di dalamnya. Produk ini dapat dilarutkan dengan air panas layaknya minum kopi. Tentunya, minuman ini juga hadir dalam rasa kopi yang nikmat.

8. Phoenix Isagenix IsaShake

Gambar Phoenix Isagenix IsaShake
Gambar Phoenix Isagenix IsaShake

Aktivitas padat membuat orang tidak punya waktu banyak untuk mengonsumsi makanan bergizi. Keberadaan IsaShake dapat menjadi solusi bagi Anda yang mengalami masalah demikian. Suplemen dalam bentuk minuman ini diciptakan sebagai pengganti makanan.

Selain mengantongi protein whey dalam bentuk WPC yang cukup, minuman ini juga menyimpan serat, lemak tak jenuh, dan beragam vitamin serta mineral yang akan mengganjal perut lapar dengan nutrisi yang seimbang. Cukup seduh Isagenix IsaShake dalam segelas air hangat, Anda pun siap menghadapi beragam pekerjaan yang menumpuk.

9. Optimum Nutrition Serious Mass

Gambar Optimum Nutrition Serious Mass
Gambar Optimum Nutrition Serious Mass

Bagi yang ingin terbebas dari bentuk tubuh yang kurus, kami rekomendasikan minuman whey protein yang telah dibuktikan banyak orang ini. Serious Mass menyapkan kalori mencapai 1.250 pada setiap takaran sajinya. Selain itu, ada pula karbohidrat kompleks, protein whey, dan tak lupa nutrisi baik lainnya yang bakal membuat badan Anda tetap terbentuk dan pastinya sehat.

Dengan konsumsi ini secara teratur, Optimum Nutrition peningkatan berat badan yang signifikan dari minggu ke minggu. Agar lebih maksimal, sangat tidak dianjurkan mengonsumsi makanan yang berlemak karena bisa merusak program pembentukan tubuh Anda.

10. Glanbia Syntha-6

Gambar Glanbia Syntha-6
Gambar Glanbia Syntha-6

Global Nutrition Club atau Glanbia mengeluarkan satu whey protein bubuk siap saji yang sangat fenomenal, Syntha-6 namanya. Produk ini memiliki protein whey yang diformulasikan bersama kasein (jenis protein lambat serap) yang akan membuat proses pencernaan protein terjadi secara bertahap.

Dengan begitu, minuman ini kami anjurkan untuk Anda konsumsi menjelang tidur pada workout day. Semisal Anda hanya beraktivitas berat namun tidak termasuk olahraga, produk ini tetap perlu diminum agar regenerasi sel dan jaringan tubuh bisa berjalan dengan baik. Di dalamnya terkandung pula enzim pencernaan protease yang dapat membantu pencernaan protein lebih baik.

Rekomendasi Lainnya : Review 10 Shampo Anti Ketombe (Terbaik 2020)

Konsumsi minuman whey protein secara rutin sebelum, saat, dan setelah berolahraga akan membantu memulihkan otot lebih cepat serta membuat otot terbentuk lebih cepat. Dengan olahraga yang teratur, Anda akan mendapatkan bentuk tubuh layaknya aktor-aktor film aksi kenamaan. Semoga mimpi Anda untuk memperoleh tubuh ideal segera terwujudkan, ya!

Pengunjung Mencari:

  • rekomendasi minuman protein
  • rekomendasi whey isolate
  • whey protein terbaik 2020

Write A Comment

/* */