CEKLIST.ID – Tidak sedikit wanita yang mengidamkan bentuk tubuh langsing dan ideal, terutama pasca melahirkan. Apakah Anda termasuk salah satunya? Untuk memperoleh tubuh yang langsing dan berlekuk, pemakaian korset pelangsing dapat menjadi cara yang efektif, mudah, sekaligus mengesankan.

Korset yang mengikat di perut dapat dipakai baik ketika berolahraga atau beraktivitas biasa. Ada banyak sekali macam korset di pasaran, mulai dari bahannya, fungsinya, tipenya, hingga tingkat efektivitasnya dalam membakar lemak. Agar Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan membahas cara memilih korset pelangsing dan menyertakan produk korset pelangsing terbaik.

Gambar Korset Pelangsing Terbaik
Gambar Ilustrasi Korset / Pinterest

Cara memilih korset pelangsing yang Bagus

Oleh karena korset dipakai dalam waktu lama, maka Anda harus memperhatikan aspek kenyamanan. Selain itu, tipe korset juga menjadi elemen yang mesti dipertimbangkan juga karena setiap korset pelangsing tidak hanya membantu mengecilkan perut, tetapi membentuk lekuk tubuh serta memperbaiki postur. Karena itulah, Anda perlu mengetahui beberapa poin pertimbangan dalam memilih korset.

1. Pilih berdasarkan bahan korset

Ada korset yang diciptakan dengan bahan tunggal ataupun melalui perpaduan  bahan untuk memberi manfaat dan kenyamanan lebih. Tetapi pada umumnya, korset pelangsing dibuat dari beberapa bahan, seperti bahan jala, lateks, dan katun. Antara satu bahan dengan bahan yang lain mempunyai karakter yang berbeda.

  • Bahan Jala. Korset yang terus melekat di badan harus dipastikan juga memberikan ruang udara yang baik. Dalam hal ini, korset berbahan jala akan membuat kulit lebih bebas bernapas. Sifat breathable-nya dapat menghindarkan kulit ruam atau teriritasi, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.
  • Bahan Lateks. Agar semakin nyaman dipakai bergerak, korset dari bahan lateks adalah pilihan yang tepat. Lateks terkenal sebagai bahan yang lentur dan fleksibel sehingga Anda dapat lebih bebas bergerak tanpa diganggu efek kaku pada korset. Korset dari lateks juga dapat mengurangi timbul ruam atau lecet.
  • Bahan Katun. Meski belum banyak yang memproduksi korset pelangsing berbahan katun sepenuhnya, Anda perlu memperhatikan komponen bahan penyusun korset dan pastikan ada katun di dalamnya. Terlebih untuk pemilik kulit sensitif, bahan katun dapat menyerap keringat serta bertekstur lembut sehingga lebih efektif menjaga kulit dari rasa gerah dan iritasi.

2. Pilih korset berdasarkan tipe dan tujuan Anda

Sekilas korset tampak sama antara satu model dengan model yang lain, perbedaannya mungkin hanya ditemukan pada bahan dan warnanya saja. Akan tetapi, sebenarnya korset pelangsing juga dibedakan dari tipe berdasarkan tujuannya. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih korset yang tepat dengan tujuan Anda.

  • Tipe Kait. Korset tipe kait umumnya dapat digunakan oleh Anda yang mengharapkan bentuk tubuh melekuk bak jam pasir. Bagian pengait yang berada di depan umumnya terdiri dari 2 – 3 kolom. Lakukanlah pengaitan secara bertahap mulai dari kolom paling luar. Ketika bentuk tubuh mulai tampak lekukan, Anda dapat beralih ke kolom pengait terdalam. Korset ini termasuk ketat dalam mengikat perut sehingga kurang cocok dipakai berolahraga.
  • Tipe Ritsleting. Anda dapat memakai korset dengan pengunci ritsleting untuk aktivitas biasa maupun olahraga. Korset ini bisa fleksibel mengikuti gerak tubuh. Umumnya, korset tipe ritsleting menyediakan 2 – 3 kolom ritsleting yang juga dapat Anda pakai secara bertahap tingkat kekencangannya.
  • Tipe Perekat Velcro. Tipe ini lebih praktis dan sangat baik untuk membakar lemak. Saat memakai korset pelangsing tipe perekat velcro, perut akan merasakan efek sauna sehingga dapat mengeluarkan keringat lebih banyak. Jika berencana membeli korset dengan perekat velcro, utamakan bahan yang elastis sehingga lebih mudah untuk ditarik dan dikencangkan.
  • Tipe Bertulang. Jaga postur tubuh Anda dengan korset pelangsing tipe bertulang. Dengan memakai korset ini, Anda juga dapat mengurangi nyeri punggung yang mungkin sedang Anda alami. Jenis ini menawarkan efek ganda. Jadi, selain memberikan fungsi pelangsing, terdapat efek terapi juga untuk membuat tubuh lebih sehat.

3. Pilih korset yang diproses dengan antimikroba dan deodoran

Fungsi utama dari korset adalah untuk mengunci perut agar keringat keluar guna memangkas lemak yang menumpuk di dalam perut. Karena keringat yang menyatu pada bahan korset bisa memicu iritasi dan ruam jika tidak dibersihkan, maka sebaiknya Anda pilih korset yang bahannya telah dibekali antimikroba dan deodoran.

Selain itu, agar korset tidak mudah bergeser, menggulung maupun terbaik, Anda dapat memilih korset yang memiliki tanda bagian atas, bawah, depan, dan belakang. Biasanya, terdapat silikon untuk menandakan bagian bawah korset. Sedangkan tulang penyangga di bagian perut dan punggung juga akan memudahkan Anda mengenai bagian depan dan belakang korset sehingga tidak terbalik pemakaiannya.

10 Rekomendasi korset pelangsing terbaik

Selanjutnya, ceklist.id akan memperkenalkan 10 korset pelangsing terbaik yang dapat mewujudkan harapan Anda untuk memiliki bentuk tubuh yang langsing dan berlekuk bagaikan jam pasir.

1. Korset Pelangsing Steel Bones Waist Trainer

Korset Pelangsing Steel Bones Waist Trainer
Korset Pelangsing Steel Bones Waist Trainer

Korset ini menyediakan banyak rongga untuk menjaga aliran udara tetap baik. Terdapat 4 tulang untuk menopang postur sekaligus menjaga posisi korset agar tidak bergeser, produk ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Apalagi harga jual yang terjangkau tidak akan membuat dompet Anda nangis.

Korset pelangsing satu ini dapat dikenakan oleh semua orang tanpa melihat jenis kelaminnya. Jadi, apabila Anda mencari korset pelangsing untuk pria, Steel Bones Waist Trainer layak dipilih. Produk ini juga bisa diandalkan untuk menghilangkan lemak perut pasca melahirkan.

2. Korset Pembakar Lemak Perut

Korset Pembakar Lemak Perut
Korset Pembakar Lemak Perut

Perbanyak aktivitas gerak ketika Anda memakai korset ini. Lemak akan keluar seiring kegiatan yang Anda jalani. Karena itu, diutamakan pemakaiannya untuk berolahraga agar produksi keringat semakin banyak, lemak tubuh pun berkurang lebih cepat.

Korset yang terbuat dari bahan serat neotex berkualitas ini dapat menstimulasi panas sehingga pembaakran lemak pun semakin optimal. Dengan fokus kerja pada area perut dan pinggang, maka bentuk tubuh bagaikan gitar Spanyol pun bukan lagi sebatas mimpi.

3. Wonderfulwaist 9 Bones Waist Trainer

Wonderfulwaist 9 Bones Waist Trainer
Wonderfulwaist 9 Bones Waist Trainer

Korset yang telah dipakai oleh banyak artis Indonesia ini akan membantu Anda memangkas lemak di perut dengan optimal. Lebih menariknya lagi, korset ini juga dapat menghilangkan lemak di punggung Anda yang menyebabkan tampilan menggelambir.

Wonderfulwaist 9 Bones Waist Trainer terbuat dari 96% katun dan 4% spandex, menjadikannya sangat nyaman serta ramah bagi Anda yang berkulit sensitif. Produk ini juga elastis ketika menempel di perut sehingga segala gerakan yang Anda lakukan tidak diganggu oleh keberadaan korset.

4. Mamaway Extra Strength Bamboo Tunic Post Natal Corset

Mamaway Extra Strength Bamboo Tunic Post Natal Corset
Mamaway Extra Strength Bamboo Tunic Post Natal Corset

Mamaway secara khusus merancang korset pelangsing ini untuk membantu para ibu yang ingin mengecilkan perut pasca melahirkan. Komposisi bahan penyusun dengan tambahan 31% arang bambu, membuat korset ini bekerja sebagai antimikroba untuk mencegah bakteri membuat kulit ruam dan gatal.

Peredaran darah dan proses pemulihan otot rahim juga berlangsung lebih cepat berkat efek inframerah yang dilepaskan oleh arang bambu pada komponen penyusun korset ini. Menggunakan korset ini pun tidaklah sulit sebab didesain menggunakan perekat velcro.

5. Flovex Curves Waist Trimmer Corset

Flovex Curves Waist Trimmer Corset
Flovex Curves Waist Trimmer Corset

Memakai korset ini, Anda bisa ucapkan selamat datang pada bentuk tubuh langsing dan ideal! Flovex Curves Waist Trimmer Corset akan memberikan hasil maksimal tatkala dipakai bersamaan untuk latihan ekstra dan diet sehat. Diproses dengan mengandalkan bahan serta poliester yang lentur, korset ini sangat nyaman saat dipakai berolahraga.

Bagi Anda yang gemar olahraga di gym, jangan ragu untuk memakai korset ini. Sementara untuk olahtubuh lain semisal yoga, bersepeda, atau lari pun, korset ini dapat dikenakan sehingga Anda bisa membakar lemak lebih efektif. Bukan cuma untuk wanita, korset ini juga cocok dipakai oleh pria yang ingin mengusir lemak di perut.

6. Amylinear Easecox Diamant Waist Shaper

Amylinear Easecox Diamant Waist Shaper
Amylinear Easecox Diamant Waist Shaper

Satu korset untuk segala kebutuhan dapat Anda temukan pada korset keluaran Amylinear Easecox ini. Walau harga jual yang cukup tinggi, Anda akan merasakan seluruh manfaat dari sebuah korset. Selain aman bagi kulit sensitif karena susunan bahan dasar katun yang lembut, korset ini juga akan meningkatkan metabolisme tubuh serta melancarkan peredaran darah.

Ditambah lagi dengan kandungan serat turmalin membuat korset ini mampu memperbaiki struktur tulang belakang yang bengkok (skoliosis ringan). Seluruh manfaat tersebut bisa Anda rasakan tanpa harus mengenakannya sambil berolahraga.

7. Calorie Off Massage Shaper

Calorie Off Massage Shaper
Calorie Off Massage Shaper

Korset ini dapat dipakai oleh setiap orang, terutama wanita yang ingin mengatasi tumpukan lemak di perut yang sulit dihilangkan. Perlu diingat bahwa korset ini tidak disarankan untuk perawatan pasca melahirkan karena memberi efek pijatan yang cukup besar pada perut.

Akan tetapi, efek pijatan tersebut sangatlah efektif untuk menghancurkan gumpalan lemak yang menjadikan penampilan Anda kurang indah. Agar hasil yang diberikan terasa lebih optimal, Calorie Off Massage Shaper perlu dipakai sembari olahraga.

8. Miss Belt Instant Hourglass Shapewear

Miss Belt Instant Hourglass Shapewear
Miss Belt Instant Hourglass Shapewear

Bahannya yang elastis dan nyaman membuat korset dari Miss Belt ini ideal Anda gunakan sehari-hari atau bahkan di bawah balutan busana pesta. Instant Hourglass Shapewear dikalim mampu membuat setiap pemakaianya memiliki lekuk tubuh seksi bagaikan jam pasir.

Korset yang tersusun atas 89% poliester dan 11% spandex ini tidak cuma membakar lemak di area perut depan, tetapi juga bagian pinggang sehingga lekukan tubuh yang Anda idam-idamkan bisa tercipta. Untuk hasil terbaik, disarankan memilih 1 ukuran di bawah ukuran pakaian Anda.

9. 4 Step Shape Slimming Belt

4 Step Shape Slimming Belt
4 Step Shape Slimming Belt

4 Step Shape Slimming Belt diproses dengan teknologi Jepang yang membuatnya mampu mengedarkan darah agar lebih lancar sekaligus melakukan detoksifikasi melalui efek sauna yang ditimbulkan. Hanya dengan kocek tak sampai ratusan ribu, sederet manfaat ini bisa Anda raih.

Lekuk tubuh yang indah kini dapat Anda peroleh hanya dengan memakai korset yang murah dan nyaman ini. Dikatakan nyaman karena bahan korset terbuat dari neotex yang lentur serta fleksibel untuk mendukung berbagai gerakan tubuh. Terdapat 4 lajur ritsleting, Anda bisa atur tingkat keketannya secara bertahap.

10. Sorex Stagen Korset 1052

Sorex Stagen Korset 1052
Sorex Stagen Korset 1052

Korset dari Sorex berikut sangatlah elastis sehingga perut Anda tidak merasakan efek ikatan yang menyiksa. Pemakaian korset ini juga tergolong mudah berkat sistem pengunci yang berupa perekat velcro. Jadi, apabila Anda mencari korset pelangsing dengan sistem perekat velcro, Stagen Korset 1052 pilihannya.

Perekat velcro pada korset ini dipasang pada sisi kanan dan kiri sehingga membuatnya terasa stabil dan tidak mudah bergeser ataupun lepas. Walaupun ringan, korset ini mampu menopang postur dan struktur tubuh Anda dengan baik karena mempunyai 4 tulang vertikal yang kuat.

Rekomendasi Lainnya : 10 Masker Lumpur Terbaik

Kesimpulan

Agar Anda merasakan efek maksimal dari pemakaian korset pelangsing, pastikan Anda memakainya dengan benar. Bila korset Anda dapat dipakai untuk berolahraga, maka korset tersebut akan memberi efek pijatan pada perut serta melatih otot-otot longitudinal dan lateral di perut Anda. Selama proses olahraga berlangsung, terjadi pula aktivitas pembakaran lemak sehingga secara bertahap, perut Anda mulai berubah menjadi lebih ideal.

Write A Comment

/* */