CEKLIST.ID – Electric baby bouncer dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin lebih mudah dalam menimang-nimang anak. Bahkan, beberapa produsen ada yang membuat baby bouncer manual dan elektrik dalam satu unit. Jika saat ini Anda berencana memiliki electric baby bouncer, maka Anda perlu menyimak artikel ini hingga akhir.

Pada kesempatan ini kami akan mengulas secara mendetail tentang cara memilih electric baby bouncer. Seusai itu, kami turut melengkapi tulisan ini dengan membagikan rekomendasi electric baby bouncer terbaik. Anda akan lebih senang jika dibantu dengan baby bouncer elektrik, bukan? Selain lebih mudah, umumnya baby bouncer dirancang dengan fitur lebih lengkap dibandingkan bouncer manual.

Cara Memilih Electric Baby Bouncer

Gambar Baby Swing Bouncer Terbaik
Gambar Ilustrasi Baby Bouncer Terbaik

Baby bouncer dapat Anda percayakan saat ingin membereskan pekerjaan rumah lain. Sewaktu ingin mandi atau pergi ke toilet, Anda memerlukan bouncer sehingga bayi Anda tidak rewel saat tidak berada di dekat Anda. Pada bagian pertama, kami akan memaparkan informasi mengenai cara memilih electric baby bouncer. Perhatikan elemen-elemen penting dalam memilih bouncer berikut ini, ya, Bunda!

1. Setiap produk menyebutkan spesifikasi pengguna untuk kelompok umur dan berat yang berbeda

Penting untuk Anda memakaikan anak electric baby bouncer yang bukan hanya nyaman, tetapi produk tersebut memang dirancang untuk keperluan usia dan berat badannya. Bagi bayi yang baru lahir, tentu tidak disarankan memilih bouncer yang terlalu besar. Meski terkesan aman, bayi Anda akan sulit memandang Anda karena tertutup oleh bagian pinggiran bouncer yang umumnya tinggi.

Disarankan untuk memilih bouncer yang tepat bagi umur dan berat badan bayi Anda. Sebagian besar produsen menyertakan keterangan pada setiap produk keluarannya. Informasi semacam untuk usia berapa baby bouncer itu dapat digunakan akan menjadi panduan bagi Anda dalam menyesuaikan produk yang tepat.

Saat ini, kebanyakan electric baby bouncer mampu menahan beban hingga 15 kg. Jika bayi Anda belum berusia 2 tahun, Anda dapat memilihkannya bouncer dengan kekuatan tampung bobot maksimum 12 – 15 kg. Namun, sewaktu berat badannya telah melebihi batas maksimal yang diperbolehkan, gantilah bouncer tersebut dengan bouncer baru yang dirancang khusus untuk menyesuaikan bentuk tubuhnya.

2. Periksa fungsi dan fitur yang tercantum pada setiap produk

Bouncer dihadirkan dengan konsep kerja menyerupai rahim ibu. Saat berada dalam kandungan, bayi terbiasa diayun selama 24 jam. Mekanisme ini diadopsi oleh produsen electric baby bouncer. Fungsi mengayun secara otomatis dari setiap produk perlu Anda tinjau lebih dalam apakah disertai fitur dan fungsi lain atau tidak.

Sebagai contoh, sebagian produk dilengkapi timer sehingga Anda dapat mengatur seberapa lama bayi ditimang-timang oleh bouncer secara otomatis. Selain itu, perhatikan juga tambahan aksesori semacam mainan gantung apakah tersedia atau tidak. Jika ada, pastikan mainan tersebut aman ketika digigit oleh bayi. Hindari memilih produk bouncer dengan mainan yang bisa lepas dari kerangka karena akan membahayakan bayi saat di luar pengawasan Anda.

Musik atau melodi juga tak jarang disematkan oleh produsen pada sebuah bouncer. Tujuannya tak lain untuk menemani anak bermain di atas bouncer selagi orangtua tidak bisa menggendongnya. Bantalan pada kursi bouncer juga perlu dipastikan empuk dan berukuran cukup besar sehingga dapat menampung tubuh bayi Anda secara menyelutuh.

10 Rekomendasi Electric Baby Bounce Terbaik

Sebaiknya Anda mencatat poin-poin penting dari bagian cara memilih baby bouncer tersebut. Sekarang, ceklist.id akan tampilkan sejumlah electric baby bouncer terbaik yang dapat Anda gunakan. Pilihlah produk yang menyesuaikan ukuran tubuh dan usia bayi Anda. Jangan lupakan juga akan fasilitas yang memudahkan Anda dalam membersihkan produk. Selamat memilih!

1. Babyelle Fold Up Infant Seat

Electric baby bouncer Babyelle Fold Up Infant Seat
Gambar Babyelle Fold Up Infant Seat

Kerincingan mainan yang menggangunt pada bouncer ini akan disukai oleh bayi Anda. Tambahan aksesori boneka yang imut turut menambah nilai lebih dari produk ini. Tentunya, BabyElle Fold Up Infant Seat dirancang untuk penggunaan bayi perempuan. Warna merah muda yang lembut akan membuat bayi Anda terlihat lebih manis dan cantik.

Bouncer bentuk kursi pendek ini memiliki sandaran yang empuk. Pada bagian pinggang terdapat pengaman yang dapat mencegah bayi tergelincir ataupun terguling ke luar. Desainnya yang mudah dilipat memudahkan Anda saat ingin dibawa bepergian. Waktu pembelian produk ini, BabyElle menyediakan tas penyimpanan khusus sehingga Anda tak perlu repot-repot memasukkannya ke dalam tas terpisah.

2. Fisher Price Newborn to Toddler Portable Rocker

Electric baby bouncer Fisher Price Newborn to Toddler Portable Rocker
Gambar Fisher Price Newborn to Toddler Portable Rocker

Bukan cuma mampu mengayun bayi dengan lembut, bouncer ini juga dilengkapi fitur getar yang akan menenangkan buah hati Anda. Jika Anda memerlukan bouncer yang dapat diubah menjadi kursi, Fisher Price Newborn to Toddler Portabler Rocker wajib dibeli. Penyematan fold-out kickstand pada bouncer memungkinkan Anda mengubah fungsi bouncer menjadi kursi.

Bouncer ini mengusung tampilan yang sederhana. Fisik produk yang tidak disertai aksesori macam-macam akan cocok dipakai untuk bayi laki-laki ataupun perempuan. Untuk mainan, Fisher Price menyediakan sebuah mainan gantung semacam rubik dengan warna-warni berbeda di setiap sisi. Kursi ayun ini dapat dipakai mulai anak baru lahir hingga balita dengan berat maksimum 18 kg.

3. Fisher-Price Multifunctional Newborn-to-Toddler Electric Rocker

Electric baby bouncer Fisher-Price Multifunctional Newborn-to-Toddler Electric Rocker
Gambar Fisher-Price Multifunctional Newborn-to-Toddler Electric Rocker

Bila Anda memiliki bayi perempuan, maka Anda perlu memakaikannya bouncer yang merepresentasikan jenis kelaminnya. Warna merah muda terang yang membalut seluruh bagian kursi bouncer ini akan meningkatkan kecantikan bayi Anda hingga dua kali lipat. Bouncer dari Fisher Price ini didesain agar menyediakan dua fungsi, yaitu sebagai tempat tidur dan tempat duduk dengan kemiringan yang pas.

Bayi Anda akan bermain dengan senang saat diletakkan di bouncer ini. Anda pun bisa mengerjakan tugas rumah lain sembari mengawasi buah hati. Produk ini menyimpan kelebihan lain berupa bagian alas tidur atau duduk yang dapat dicopot. Dengan begitu, semisal terkena gumoh dan air liur bayi, Anda pun bisa langsung membersihkannya.

4. Graco Swing & Sooth Simple Sway

Electric baby bouncer Graco Swing & Sooth Simple Sway
Gambar Graco Swing & Sooth Simple Sway

Berbeda dengan kebanyakan electric baby bouncer, Graco Swing & Sooth Simple Sway dirancang dengan kaki penopang berbentuk segitiga yang mengarah ke depan. Desain yang semacam ini dapat memperkecil risiko bouncer jatuh ke belakang akibat kepala bayi yang dinaikturunkan. Bagian kaki penyangga ini terbuat dari material yang kokoh sehingga dipastikan aman dalam jangka panjang.

Beralih ke kompartemen utama bouncer, bagian bantalan yang dibuat lebih cekung akan mencegah bayi tergelincir ke samping kanan atau kiri. Namun, Anda tak perlu khawatir karena Graco mendesainnya agar sudut pandang Anda ataupun bayi tetap luas. Produk satu ini dilengkapi dengan banyak pilihan suara musik dan alam yang bisa menenangkan bayi Anda.

5. 4moms mamaRoo Baby Swing

Electric baby bouncer 4moms mamaRoo Baby Swing
Gambar 4moms mamaRoo Baby Swing

Sebagian anak akan menangis jika tidak digendong oleh orangtuanya. Meski bouncer dapat mengayun tubuh bayi, terkadang ada saja anak yang tetap tidak nyaman. Berawal dari masalah ini, 4moms mamaRoo Baby Swing hadir. Jika Anda memiliki anak yang ingin selalu digendong, cobalah untuk meletakkannya pada bouncer elektrik satu ini.

4moms mamaRoo Baby Swing dirancang dengan mengadopsi gerakan alami manusia saat menggendong bayi. Produk ini juga menyediakan 5 fitur gerakan berbeda, salah satunya adalah gerakan yang menyerupai kondisi saat bayi berada di dalam mobil. Selain itu, electric baby bouncer ini dibekali fitur bluetooth yang maan dapat Anda atur fungsi gerak dan musik yang ingin diputar melalui smartphone.

6. Mamalove Activity Rocker Select UC40

Electric baby bouncer Mamalove Activity Rocker Select UC40
Gambar Mamalove Activity Rocker Select UC40

Mulanya bouncer dirancang untuk anak baru lahir hingga usia beberapa bulan. Namun, saat ini sudah banyak bouncer untuk dipakai oleh anak usia balita, termasuk bouncer ini. Mamalove mendatankgan bouncer yang mampu menahan beban hingga 30 kg. Jika Anda menginginkan produk yang bisa dipakai hingga si kecil berumur balita, produk ini pilihannya!

Activity Rocker Select UC40 dari Mamalove akan menemani bayi Anda setiap kali Anda tidak bisa menggendongnya. Bouncer ini dilengkapi bantalan yang dapat dicopot sehingga bisa Anda lepas ketika buah hati Anda tidak nyaman dengan keberadaannya. Selain itu, bouncer ini juga dilengkapi dengan kanopi atau tudung yang dapat mencegah matanya terkena sinar lampu secara langsung.

7. Bright Starts Soothe and Delight Portable Swing

Electric baby bouncer Bright Starts Soothe and Delight Portable Swing
Gambar Bright Starts Soothe and Delight Portable Swing

Desain yang kompak dan ringkas menjadi kelebihan dari bouncer Broght Stars. Anda dapat mengayun anak Anda pada bouncer ini untuk menidurkannya atau menenangkannya sewaktu Anda kelelahan. Produk ini bukan hanya menyediakan fitur pengayun otomatis, melainkan ada juga pengatur kecepatan hingga 6 tingkat.

Dengan fitur tersebut, Anda dapat menyesuaikan volume ayunan dengan mood bayi Anda. Tak cuma itu, Bright Stars juga menuangkan teknologi terbaru yakni auto shut-off ke dalam produk ini. Fitur tersebut dapat mematikan alunan musik secara otomatis setelah bayi Anda terlelap di atasnya. Anda juga bisa mengatur kapan bouncer berhenti mengayun lewat fitur timer yang disematkan. Keren, ya!

8. Baby Bouncer Pliko Rocking Chair

Electric baby bouncer Baby Bouncer Pliko Rocking Chair
Gambar Baby Bouncer Pliko Rocking Chair

Buat bayi yang belum banyak bergerak, Anda bisa membelikannya Baby Bouncer Pliko Rocking Chair. Produk ini cocok untuk bayi 0 – 12 bulan saat kepalanya belum aktif bergerak. Dirancang dengan bantalan yang empuk, bouncer ini dapat mencegah kepala bayi menjadi peyang. Tak hanya itu, kursi ini juga dipastikan nyaman sehingga bayi Anda bisa tertidur pulas saat berada di atasnya.

Pliko merancang produk ini dengan dua fungsi, yakni sebagai baby bouncer dan kursi goyang. Jika ingin diubah menjadi kursi goyang, Anda hanya perlu membuka dan menutup bagian depan rangka kakinya. Fitur kursi ini juga dapat dimanfaatkan untuk bayi balita sebagai tempat bermainnya. Tak perlu khawatir kerangka akan patah karena kemampuannya menahan beban hingga 15 kg.

9. Sugar Baby Circus 10 in 1

Electric baby bouncer Sugar Baby Circus 10 in 1
Gambar Sugar Baby Circus 10 in 1

Warna biru yang cerah dengan sentuhan karakter monyet yang lucu akan menambah kegemasan Anda kepada sang buah hati. Orang-orang yang berkunjung ke rumah juga senang melihat anak Anda yang tampak lucu nan imut. Bouncer dari Sugar Baby sangat cocok untuk bayi laki-laki. Berkaca pada namanya, bouncer ini menyediakan pilihan mainan gantung yang cukup banyak dan tentunya aman karena tidak mudah putus dari kerangka gantungnya.

Jika Anda ingin membaringkan bayi namun takut kepala bayi peyang akibat permukaan yang keras, Sugar Baby menyediakan sandaran yang sangat empuk sehingga tulang lunak kepala bayi dapat terhindar dari risiko perubahan bentuk. Tak hanya itu, bouncer ini juga menawarkan teether bebas BPA yang dapat Anda berikan kepada bayi untuk latihan menggigit.

10. Sugar Baby Infant Seat Bouncer I Love Bear

Electric baby bouncer Sugar Baby Infant Seat Bouncer I Love Bear
Gambar Sugar Baby Infant Seat Bouncer I Love Bear

Ketinggian bouncer terkadang menimbulkan rasa khawatir kepada sebagian orang. Jika Anda termasuk, maka Sugar Baby Infant Seat Bouncer I Love Bear ini sangat cocok digunakan. Dirancang dengan bentuk yang ringkas dan ceper, Anda bisa meletakkan bouncer ini di atas lantai. Rasa khawatir bayi meleset dan terjatuh juga semakin kecil.

Sugar Baby bukan hanya mendesain produk secara ergonomis, tetapi juga dibekali fungsi yang beragam. Adanya fungsi getar dan alunan musik semakin menyamankan bayi Anda saat berada di dalamnya. Tak cuma itu, Sugar Baby juga merancang kerangka yang kuat pada bouncer ini sehingga bisa dipakai oleh bayi hingga usia 9 bulan atau berat badan maksimum 11 kg.

Rekomendasi lainnya : Box Bayi Terbaik

Kesimpulan Electric baby bouncer Terbaik 2020

Ukuran dari electric baby bouncer yang besar pasti akan memakan tempat di ruangan Anda. Maka dari itu, upayakan memilih produk dengan model yang kompak. Bila perlu, carilah bouncer dengan kerangka yang bisa dilipat. Dengan begitu, Anda bisa menyimpannya sewaktu bouncer tidak digunakan. Bouncer yang dapat dilipat juga memungkinkan Anda bawa saat bepergian.

Write A Comment

/* */