10 Rekomendasi Stroller (Kereta Dorong Bayi) Terbaik Berbobot Ringan

CEKLIST.ID – Berada di rumah seharian tak jarang membuat bayi jenuh. Untuk mengatasi hal ini, para orang tua biasanya akan mengajak anak jalan ke luar rumah dengan menggendongnya. Selain menggendong, anak juga suka berada di kereta dorong atau stroller. Selain membuat anak senang, kereta dorong bayi juga dapat menghindari ayah maupun ibu dari sakit di bagian pundak akibat aktivitas menggendong dalam waktu lama.

Stroller (Kereta Dorong Bayi) Terbaik Berbobot Ringan

Gambar Ilustrasi Kereta Dorong Bayi Berbobot Ringan

Jika Anda merencanakan liburan bersama keluarga ke luar kota, maka kehadiran stroller dapat membantu Anda untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar bersama buah hati. Stroller saat ini dirancang dengan desain yang mudah dilipat. Selain itu, kereta dorong bayi juga mempunyai bobot yang berat hingga ringan. Apabila Anda memerlukan stroller terbaik yang berbobot ringan, kami akan mengulas produk tersebut pada artikel ini.

Cara Memilih Stroller (Kereta Dorong Bayi) Berbobot Ringan

Terdapat cukup banyak pilihan stroller di Indonesia untuk Anda beli, mulai dari merek Joie, Graco, BabyZen, hingga Aprica hadir dengan spesifikasi dan harga jual berbeda-beda. Agar tidak salah dalam menentukan produk, kami akan membahas cara memilih stroller berbobot ringan yang pastinya berguna untuk Anda.

1. Pastikan stroller mempunyai bobot di bawah 5 kg

Kereta dorong yang masuk dalam kategori ringan umumnya mempunyai kisaran bobot mulai dari 5 – 8 kilogram. Apabila Anda ingin merasakan kemudahan dan nilai fleksibel pada produk ini, disarankan memilih stroller yang memiliki berat maksimal 5 kg. Terutama untuk para ibu, memilih stroller dengan berat kurang dari 5 kg akan memberikan keringanan saat mendorong kereta.

Beberapa produsen mengeluarkan kereta dorong dengan mengedepankan aspek kenyamanan pada anak dan orang tua. Seperti di Jepang, tak sedikit ditemui stroller yang mudah digerakkan karena berbobot ringan. Bobot yang ringan bukan hanya menawarkan kemudahan saat mendorong, tetapi juga mengurangi beban saat diangkat untuk dimasukkan ke dalam bagasi kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

2. PIlihlah yang ringkas dan mudah dilipat

Selain memilih stroller dengan berat kurang dari 5 kg, ada hal lain yang perlu Anda pertimbangkan, yaitu desain produk yang ringkas dan dirancang agar mudah dilipat. Fitur ini menjadi nilai tambah saat Anda membawa produk untuk bepergian dengan kendaraan umum maupun pribadi. Bukan cuma itu, kereta dorong bayi yang berbentuk ringkas juga tak akan memakan ruang banyak sat disimpan dalam bagasi, sehingga orang lain tidak merasa terganggu dengan keberadaan barang ini.

3. Pilihlah yang dilengkapi tudung untuk melindungi bayi dari panas

Tinggal di Indonesia mewajibkan sebagian orang dewasa menggunakan sunscreen agar kulit tidak gosong akibat matahari. Hal ini juga berlaku untuk bayi, namun bedanya, bayi tidak dioleskan krim, melainkan dengan memilihkannya produk stroller yang dibekali tudung pelindung. Jika sewaktu-waktu Anda membawa anak keluar rumah saat cuaca panas, keberadaan tudung ini sangat membantu.

Carilah stroller yang menyediakan tudung berukuran besar dan mudah ditekuk. Dengan demikian, bagian kepala hingga badan bayi bisa terlindungi oleh tudung ini. Pastikan juga Anda tidak mendorong kereta melawan arah matahari. Misal ini diperlukan, maka utamakan memilih tudung yang terbuat dari kain mesh yang antiuap.

10 Rekomendasi Stroller (Kereta Dorong Bayi) Terbaik yang Berbobot Ringan

Selanjutnya, ceklist.id akan memperkenalkan stroller (kereta dorong bayi) terbaik yang berbobot ringan untuk Anda beli. Pilihlah produk yang telah menjamin keamanannya dengan memastikan produk memiliki SNI. Jika stroller tersebut merupakan barang impor, periksa juga standar keamanan yang diberikan oleh negara pembuatnya.

1. Yoya Care Baby Stroller X6

Yoya Care Baby Stroller X6

Gambar Yoya Care Baby Stroller X6

Yoya mengemas kereta dorong ini dengan campuran logam aluminum pada bagian kerangka sehingga membuatnya ringan untuk diangkat ataupun didorong. Bentuk yang ramping dan tampilan elegan menjadi nilai tambah yang melekat pada barang ini. Walaupun terkesan ramping, Yoya Care Baby Stroller X6 dibekali dudukan dan kantong khusus menyimpan barang di bawahnya yang berukuran besar.

Kereta dorong ini bisa memberikan kenyamanan pada bayi Anda saat dibawa keluar rumah. Produk yang diimpor langsung dari China ini juga dilengkapi fitur pengaman berupa rem yang bekerja seketika setelah diinjak. Dengan begitu, Anda akan lebih tenang saat mengajak anak jalan-jalan dengan kereta dorong ini. Pada bagian handle-nya juga terdapat busa empuk yang membuat tangan Anda betah menggenggamnya lama-lama.

2. Joie Meet Float

Joie Meet Float

Joie Meet Float

Jalanan berbatu dan rusak mungkin akan membuat bayi tidak nyaman saat berada di dalam stroller. Jika kawasan rumah Anda memiliki kontur jalan yang tidak rata, kami sarankan Anda untuk membeli Joie Meet Float. Stroller ini bukan hanya berbobot ringan, tetapi juga mampu memberikan efek guncangan yang kecil saat bayi Anda berada di dalamnya.

Dengan sistem suspensi yang baik, bayi Anda tidak akan banyak terpantul saat melewati jalan rusak. Bahkan, dengan bantal kepala yang ergonomis, bayi Anda tetap bisa tiduran dengan santai sambil melihat keluar. Bagian dudukan stroller ini juga dibekali alas yang empuk dan nyaman. Anda bisa mengajak anak dengan dunia luar lebih lama tanpa harus membuatnya cepat bosan.

3. Graco Citilite R

Graco Citilite R

Graco Citilite R

Keunggulan yang dimiliki oleh stroller ini adalah bagian handle atau pegangan yang bisa dipindahkan. Jadinya, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan apakah ingin mendorong dengan posisi anak mengadap ke belakang atau mengadap ke depan. Stroller ini ideal untuk bayi baru lahir hingga usia 3 – 4 tahun. Dengan memahami fase pertumbuhan anak periode ini, Graco Citilite R juga memungkinkan anak duduk dalam 3 posisi yang nyaman.

Seperti yang telah dibahas pada bagian memilih stroller, Graco Citilite R hanya memiliki bobot 4,7 kg, sehingga masuk ke dalam kategori ringan. Bukan hanya ringan, stroller satu ini juga dapat dilipat dan dibawa. Fitur carry strap yang disematkan turut membuat barang ini mudah disandang pada bahu saat Anda anak Anda bosan akibat berada di dalam stroller cukup lama.

4. Jette Jimmy + Stroller

Jette Jimmy + Stroller

Jette Jimmy + Stroller

Jika Anda memerlukan stroller multifungsi yang dibekali dengan banyak fitur, maka Jette Jimmy + Stroller perlu dipertimbangkan. Stroller ini didesain dengan tampilan yang sederhana, namun tetap terlihat elegan sehingga sangat cocok untuk Anda yang mencari produk stylish sekaligus praktis. Jette Jimmy merancang produk ini dengan bentuk yang ringkas, dapat dilipat, dan mudah dibuka hanya menggunakan satu tangan saja.

Fitur yang menjadikan stroller ini terbilang unggul dibandingkan produk lain adalah anti debu, air, dan panas karena keberadaan tudung atau kanopi yang besar. Tudung ini terbuat dari bahan antiair, antidebu, dan anti-UV (SPF50+). Apabila Anad ingin menjauhkan anak dari masalah alergi akibat debu, maka stroller ini menjadi pilihan yang tepat.

5. BabyZen Yoyo+

BabyZen Yoyo+

BabyZen Yoyo+

BabyZen Yoyo+ adalah stroller pertama yang bisa dilipat hanya dengan menekan satu tombol. Bukan cuma itu, stroller ini juga cocok dibawa untuk Anda yang sering bepergian dengan pesawat. Mengapa? Sebab BabyZen merancang barang ini bukan hanya mudah dilipat, tetapi juga berbobot ringan. Meski ringan, stroller ini bisa menampung beban hingga 15 kg.

Ukuran yang ringkas dari stroller ini memungkinkannya dimasukkan ke dalam bagasi kabin pesawat tanpa harus mengeluarkan uang lebih untuk biaya tambahan. Meski berukuran ringkas dan bobotnya ringan, BabyZen Yoyo+ memiliki kerangka yang kuat. Bahkan, BabyZen menerapkan fitur harness atau sabuk pengaman dengan 5 titik pada produk unggulannya ini. Keren sekali, bukan?

6. Aprica Magical Air Plus

Aprica Magical Air Plus

Aprica Magical Air Plus

Dudukan stroller yang tinggi akan memudahkan orang tua untuk memasukkan ataupun mengeluarkan anak dari stroller. Aprica Magical Air Plus adalah salah satu kereta dorong bayi dengan bobot ringan yang memiliki ketinggian 52 cm dari tanah untuk bagian dudukannya. Dengan begitu, Anda bisa lebih nyaman saat mengatur posisi anak di stroller tanpa harus membungkuk.

Sama seperti produk-produk sebelumnya, stroller dari Aprica ini juga dilengkapi oleh kanopi besar yang akan melindungi anak dari sinar matahari langsung. Hampir 97% sinar matahari yang mengenai area dudukan akan terhalangi oleh tudung ini. Selain mampu mengubah sinar matahari langsung menjadi tak langsung, stroller ini juga dapat mengamankan anak Anda dari debu jalanan.

7. Britax B-Agile 3

Britax B-Agile 3

Britax B-Agile 3

Bobot dari stroller ini mencapai 8 kg. Jelas produk ini tidak termasuk dalam stroller yang ringan di Indonesia. Meski begitu, Anda tetap bisa membeli barang ini karena Britax menyertai fitur berupa frame lock yang membuat kereta dorong tidak mudah terlepas saat dilipat. Nilai lebih yang dikantongi oleh produk ini adalah kemudahan dalam melipat dan membuka dengan satu tangan.

Britax B-Agile 3 bisa dikombinasikan dengan car seat keluaran Britax yang dijual terpisah. Jika Anda memerlukan kereta bayi yang dapat digunakan semenjak bayi baru lahir, maka stroller ini merupakan pilihan yang ideal. Mulai usia 0 – 3 tahun, kereta dorong bayi ini masih bisa dipakai selama tidak rusak salah satu atau beberapa komponennya.

8. Baby Jogger City Tour

Baby Jogger City Tour

Baby Jogger City Tour

Dengan balutan warna hitam mulai dari bagian kerangka, tudung, dan dudukannya menjadikan stroller ini terlihat begitu elegan. Anda yang suka bepergian juga tak perlu kebingungan ketika ingin menempatkan benda ini. Pasalnya, Baby Jogger City Tour hadir bersama tas penyimpanan berbentuk backpack untuk stroller memungkinkannya dibawa bahkan dalam kabin pesawat.

Segala fitur yang disediakan seperti membuka dan melipat hanya dengan satu tombol pada stroller ini cuma memberikan bobot benda 6,4 kg. Melihat segala hal yang dimiliki oleh stroller ini, Anda tak akan ragu untuk membawanya kemana-mana. Bahkan, Baby Jogger City Tour juga mempunyai tudung yang mampu menahan sinar matahari langsung 50 SPF.

9. Recaro Easylife

Recaro Easylife

Recaro Easylife

Jika Anda memerlukan kereta dorong bayi yang ringan dan ringkas, maka Recaro Easylife pilihannya. Produk ini didesain dengan tampilan yang sangat elegan, sehingga ideal untuk dipakai saat travelling kemana pun Anda mau bersama buah hati. Recaro merancang produk kebutuhan bayi ini dengan mengedepankan unsur nyaman ketika digunakan.

Berjenis stroller tipe B dengan bobot paling ringan, yakni hanya 5,7 kg, Anda bisa membawa Recaro Easylife tanpa harus repot saat memasukkannya ke dalam bagasi kendaraan umum, seperti bis atau kereta. Tentunya, stroller ini juga bisa dilipat hingga ukuran kecil hanya dengan satu tangan. Sangat mudah dan praktis!

10. Kiddopotamus Stroller

Kiddopotamus Stroller

Kiddopotamus Stroller

Bagi Anda yang menginginkan stroller dengan nilai jual di bawah 2 juta, maka pilihlah Kiddopotamus Stroller. Stroller dengan bobot 5,8 ringan ini bisa digunakan untuk anak berusia 6 bulan dimana umumya sudah bisa duduk secara mandiri. Dengan begitu, bayi Anda bisa menikmati pemandangan di luar stroller sambil duduk.

Stroller ini lebih cocok digunakan untuk menemani anak jalan-jalan di mall. Kehadiran roda bersuspensi memungkinkan stroller ini bermanuver halus dan mudah dibelokkan. Mekanisme roda ini kurang cocok utuk medan yang tidak rata karena gerakannya akan sedikit tertahan.

Kesimpulan Rekomendasi Stroller (Kereta Dorong Bayi) Terbaik yang Berbobot Ringan

Saat membeli stroller terbaik yang berbobot ringan, Anda perlu memperhatikan poin-poin yang telah kami bahas sebelumnya. Jika Anda menginginkan fitur lebih dari produk ini, maka pastikan untuk mencari stroller yang ditanamkan sistem epredam kejut. Biasanya produk ini mempunya dudukan dengan bahan yang cukup tebal sehingga memastikan bayi tetap nyaman di dalamnya.

Leave a Reply