CEKLIST.ID – Di masa kini, kebutuhan orang akan produk penunjang kesehatan kian meningkat. Salah satu produk yang semakin digandrungi adalah sandal kesehatan. Mempunyai bentuk yang secara umum sama, tetapi tonjolan yang melekat pada bantalan sandal memiliki desain yang berbeda, tergantung tujuan penggunaannya.

Jika Anda berencana untuk membeli sandal terapi kesehatan, pastikan memilih produk yang nyaman digunakan. Ukuran yang pas adalah aspek utama yang harus diperhatikan. Selain itu, penting juga mempertimbangkan hal lain ketika mengenakan sandal kesehatan. Kami akan bantu Anda temukan sandal terapi kesehatan terbaik di sini. Jadi, jangan dilewatkan, ya!

Sandal Terapi untuk Kesehatan Terbaik
Gambar Ilustrasi Kaki Sehat / ibx

Cara Memilih Sandal Terapi untuk Kesehatan yang Bagus

Saraf-saraf pada kaki akan merasakan efek tekanan akibat tonjolan dari sandal kesehatan. Ketika hal tersebut terjadi, maka dampak kesehatan pun dirasakan tubuh. Tetapi, bagi beberapa orang, tingkat kekerasan tonjolan yang cukup tinggi justru membuat pemakaian tidak nyaman. Oleh sebab itu, pahamilah bagaimana masing-masing tonjolan memberi efek pada tubuh Anda.

Biasanya, tonjolan pada sandal terapi kesehatan terbuat dari beberapa material, seperti plastik, karet, batu alam, kayu, dan sebagian lainnya. Jika Anda masih pemula, tentu lebih baik memakai produk yang tidak terlalu keras, dan begitu pula sebaliknya. Dalam hal ini, mari kita pahami dulu karakteristik dari material tonjolan setiap sandal kesehatan.

1. Pilihlah material tonjolan yang efek kekuatan pijatannya tidak berlebihan

Ketika memakai sandal terapi kesehatan pertama kali, mungkin Anda akan merasakan sakit. Namun, jika rasa sakitnya berlebihan, Anda tidak bisa mencapai waktu yang disarankan pemakaiannya. Oleh sebab itu, bagi Anda yang pemula, pilihlah tonjolan yang tidak begitu keras, semisal material berbahan karet yang cukup empuk dibandingkan plastik.

Sementara material tonjolan lain seperti batu alam juga direkomendasikan, meski tonjolannya memiliki kecekungan dan kecembungan yang tidak begitu baik. Apabila Anda sudah terbiasa memakai sandal kesehatan, lebih tepat rasanya bila Anda memakai produk yang tonjolannya cukup keras, tapi tidak berlebihan. Bahan plastik pada tonjolan dapat Anda pilih, lebih awet dan efek pijakannya cukup terasa keras di kaki.

2. Perhatikan tinggi tonjolan, pastikan nyaman saat dikenakan

Elemen terpenting dari sebuah sandal terapi kesehatan adalah tonjolannya. Selain memperhatikan tingkat kekerasan tonjolan berdasarkan material yang digunakan, Anda juga perlu memeriksa ketinggian dari masing-masing bagian tonjolan tersebut. Biasanya, sandal kesehatan memiliki tonjolan dengan ketinggian berbeda-beda.

Pada bagian tengah dibuat lebih tinggi sehingga bisa menjangkau kecekungan, sementara di bagian tumit dan ujung kaki atau jari-jari umumnya lebih rendah ketinggiannya. Baik pemula ataupun yang sudah terbiasa, kami sarankan menggunakan produk yang ketinggiannya pas dan mengikuti kontur kaki. Dengan begitu, Anda akan merasakan kenyamanan serta rasa sakit bisa diminimalisir.

3. Jangan terpaku soal desain, utamakan kesesuaiannya dengan kaki

Ada banyak model sandal terapi kesehatan di pasaran, mulai dari bentuk selop hingga sandal jepit. Desain yang berbeda-beda ini menjadi daya tarik tersendiri, Anda pun bisa menggunakannya tanpa diiringi ketidakpercayaan diri karena bentuk sandal yang tampak kuno. Meski begitu, tetaplah mengutamakan kenyamanan ketika dipakai ke kaki Anda.

Dalam hal ini, ukuran sandal harus tepat, tidak boleh terlalu kebesaran ataupun kekecilan. Alasannya, tonjolan pada pijakan telah disusun mengikuti saraf-saraf pada telapak kaki. Jika Anda memakai sandal yang ukurannya tidak pas, maka efek kesehatannya tidak bisa terasa maksimal. Lebih parahnya lagi, karena kesalahan bentuk tonjolan yang mengenai saraf bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda.

4. Dapatkan informasi tambahan dari orang yang telah memakainya

Jika Anda telah menemukan produk yang diminati, tanyakan kepada penjual untuk memperoleh informasi lebih detail mengenai efek kesehatan yang ditimbulkan. Bila perlu, Anda cari testimonium dari pengguna yang pernah mengenakan sandal terapi kesehatan pilihan Anda.

Biasanya, setiap orang yang dalam hal ini adalah pembeli memberi ulasan secara jujur. Jadi, Anda pun bisa mengambil keputusan untuk membeli produk tersebut atau beralih ke produk lain. Lihatlah bagaimana respon pengguna mengenai kenyamanan dan rasa sakit yang ditimbulkan apakah begitu intens sehingga perlu dijadikan perhatian bagi Anda.

10 Rekomendasi sandal terapi kesehatan terbaik

Sesudah memahami tips memilihnya, ceklist.id akan perkenalkan sepuluh produk sandal terapi kesehatan terbaik pilihan kami. Anda dapat gunakan daftar berikut sebagai referensi memilih. Jika di daerah Anda sulit menemukan toko yang menjual sandal kesehatan, Anda bisa membelinya secara online, lho. Yuk, dilihat rekomendasinya!

1. Glisten Swiss B Sandal Kesehatan

Glisten Swiss B Sandal Kesehatan
Produk Glisten Swiss B Sandal Kesehatan

Bagi Anda yang kali pertama mengambil langkah untuk membeli sandal kesehatan, tentu akan lebih tenang bila Anda memilih produk dengan harga bersahabat. Glisten Swiss B dapat menjadi opsi terbaik Anda, diproduksi dengan 4 ukuran, Anda dapat temukan ukuran yang sesuai dengan kaki Anda.

Mulai ukuran 25 – 29 cm tersedia, silakan Anda pilih yang pas di kaki Anda. Selalu gunakan yang ukurannya tepat agar hasilnya pun bisa maksimal, kenyamanan pun jaminannya. Tonjolan dari bahan spons menjadikannya cukup empuk, sangat ideal bagi kaki Anda yang tergolong baru menerima stimulasi darinya.

2. Kongsui Sandal Kesehatan

Kongsui Sandal Kesehatan
Produk Kongsui Sandal Kesehatan

Anda dapat mengenakan sandal ini tanpa peduli betapa ukuran kaki. Benar sekali, Kongsui Sandal Kesehatan dirancang dengan ukuran all size (27 cm). Anda bisa mengenakan produk ini dengan aman dan nyaman. Adanya motif pada bagian luar sol menjadikannya tidak mudah tergelincir saat melewati jalan licin.

Bukan cuma itu saja, produk ini juga memiliki tonjolan yang terbuat dari karet dan mengikuti kontur kaki Anda. Material yang dipilih telah melewati proses uji, menjadikannya tahan lama meski dipakai cukup sering. Masing-masing tonjolan pada sandal ini dibuat dengan ketinggian yang mengikuti bentuk kaki, sangat nyaman!

3. Yunnan Sandal Kesehatan DR 62

Yunnan Sandal Kesehatan DR 62
Produk Yunnan Sandal Kesehatan DR 62

Apabila Anda ingin membelikan hadiah untuk ibu yang telah memasuki lansia, Anda dapat memberikannya Yunan DR 62. Sandal kesehatan satu ini juga dapat digunakan oleh wanita aktif karena desainnya yang tidak kuno. Terdapat tonjolan berbahan plastik yang masing-masing berukuran dan memiliki tinggi berbeda mengikuti kontur kaki.

Kenyamanan adalah hal yang pasti ketika Anda memakai produk ini. Selain ideal dipakai di rumah, Anda juga dapat sesekali mengenakannya untuk beraktivitas di kantor, semisal jam istirahat. Produk ini hadir dalam 4 pilihan warna menarik, Anda tinggal sesuaikan dengan preferensi selera Anda.

4. Kozuii Reflexology Sandals

Kozuii Reflexology Sandals
Produk Kozuii Reflexology Sandals

Tonjolan pada sandal kesehatan ini minim rasa sakit karena terbuat dari kombinasi batu giok, batu tourmaline, dan campuran bahan lain. Secara dominan tonjolannya mengikuti bentuk asli batu alam sehingga tidak begitu tajam. Sementara material buatan tambahannya sengaja dibuat lebih menonjol di bagian tertentu.

Sandal kesehatan untuk refleksi kaki ini menawarkan variasi ukuran, mulai dari XS, S, dan M. Karena dipadukan dengan batu tourmaline dan giok pada tonjolannya, sandal ini akan mengantarkan energi positif melalui saraf kaki. Mineral dari batu giok juga dapat meningkatkan kebugaran tubuh Anda.

5. Imperial Doctor Sandal

Imperial Doctor Sandal
Produk Imperial Doctor Sandal

Jika Anda kurang percaya diri untuk memakai sandal kesehatan ke luar rumah, tentu tidak jadi masalah. Anda bisa memilih Imperial Doctor Sandal yang dapat Anda gunakan setiap hari di rumah. Terdapat 860 tonjolan titik refleksi, menjadikan sandal ini efektif dalam menetralisir tumpukan toksin ada tubuh Anda.

Pada bantalan sandal juga terdapat 2 magnet yang diklaim mampu melancarkan peredaran darah. Lengkap dengan kombinasi batu tourmaline pada beberapa titik, sandal ini memungkinkan terjadinya pelebaran pembuluh darah sehingga proses peraliran pun menjadi normal.

6. Galena Sandal Batu Kesehatan

Galena Sandal Batu Kesehatan
Produk Galena Sandal Batu Kesehatan

Produk ini mengandalkan bebatuan alam yang dihaluskan untuk bahan utama tonjolannya. Memakai sandal ini seolah membuat Anda sedang berjalan di atas bebatuan alami dengan kaki telanjang. Sandal persembahan Galena ini memberikan sensasi pijatan layaknya berjalan di batuan alami.

Karena tidak memiliki ujung atas yang tajam, sandal ini cukup nyaman dipakai hingga lebih dari 15 menit. Galena juga mendesain pola peletakkan tonjolan pada sandal ini mengikuti ketentuan titik akupuntur sehingga memberi efek stimulan pada organ dalam tubuh.

7. Flexibelle Japanese Massage Footwear Delta

Flexibelle Japanese Massage Footwear Delta
Produk Flexibelle Japanese Massage Footwear Delta

Produk berikut ini menawarkan tonjolan empuk yang berasal dari material karet. Dirancang dengan desain yang minimalis, Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan sekaligus bergaya ketika mengenakan sandal ini. Menggunakannya ke berbagai acara atau aktivitas harian juga bukanlah suatu masalah.

Flexibelle Japanese Massage Footwear Delta menyediakan tiga varian warna, yaitu hitam, cokelat, dan krem, Anda dapat memilih yang paling diminati. Pada pijakannya, tonjolan-tonjolan dibuat dengan ukuran dan alur yang mengikuti bentuk kaki, hasilnya pun begitu optimal.

8. Kozuii Sandal Terapi

Kozuii Sandal Terapi
Produk Kozuii Sandal Terapi

Bila Anda mencari sandal kesehatan yang bisa menghangatkan tubuh, Kozuii Sandal Terapi layak diperhitungkan. Produsen mendesain produk ini dengan bentuk sedemikian rupa sehingga memiliki efek magnetik yang diklaim mampu memberikan kehangatan pada tubuh Anda.

Memiliki bentuk selop, produk ini tetap dibuat breathable karena terdapat lubang ventilasi yang baik dalam menyirkulasi udara. Sementara tonjolannya dibuat untuk menekan titik-titik saraf vital di tubuh, menjadikannya sangat baik dalam memberi efek sejuk sekaligus sehat pada organ dalam tubuh Anda.

9. Sunmas Alat Pemijat Kaki

Sunmas Alat Pemijat Kaki
Produk Sunmas Alat Pemijat Kaki

Sunmas Alat Pemijat Kaki merupakan sandal kesehatan yang dapat diatur pengoperasiannya. Dengan kata lain, Anda bisa memilih kapan pun efek stimulan dan pijatan dilakukan. Hal tersebut dimungkinkan karena produk ini dilengkapi remot kontrol untuk mengatur segala pengoperaian.

Anda bebas mengalihfungsikan sandal ini sebagai sandal biasa atau sandal kesehatan. Ketika diubah dalam mode refleksi, sandal ini akan mengambil tenaga dari baterai untuk memberi efek elektrik melalui tonjolan-tonjolan yang ukurannya dibuat berbeda sesuai tujuannya.

10. Fuji Sandal Kesehatan Double Action

Fuji Sandal Kesehatan Double Action
Produk Fuji Sandal Kesehatan Double Action

Bilamana Anda lebih tertarik dengan sandal kesehatan yang bisa dipakai hingga harian, tentu dianjurkan memilih produk yang tidak memberi efek pijatan terlalu keras. Fuji Sandal Kesehatan Double Action adalah salah satu produk yang sangat pas buat Anda.

Terbuat dari karet secara menyeluruh, termasuk bantalannya, menjadikan produk ini nyaman meski dipakai seharian. Selain minim rasa sakit, Anda juga tidak perlu khawatir tergelincir karena sifat karetnya yang antilicin. Produk ini juga cukup lentur sehingga dapat mengikuti gerakan kontur kaki tanpa menimbulkan masalah.

Sandal kesehatan kini tengah diminati semua kalangan tanpa batasan usia dan gender. Jadi, Anda yang masih berusia muda pun dianjurkan menggunakannya beberapa hari sekali. Efek pijatan yang diberikan oleh tonjolan sandal akan memberi dampak baik pada kesehatan. Namun, tetap perhatikan anjuran pemakaiannya agar tidak terjadi hal-hal di luar ekspetasi.

Rekomendasi Lainnya : 10 Pemutih Gigi Terbaik

Kesimpulan

Secara umum, sandal kesehatan dapat dipakai dalam waktu maksimal 15 menit. Stimulasi yang diberikan oleh setiap tonjolan cukup intens ke kaki sehingga Anda perlu mengecek reaksi tubuh. Jika dirasa timbul dampak tertentu akibat stimulasi yang intens, sebaiknya Anda hentikan pemakaian dan gantilah ke sandal dengan tonjolan yang lebih empuk sehingga tidak memicu rasa sakit yang parah.

Write A Comment

/* */