CEKLIST.ID – Ada banyak alasan mengapa orangtua perlu memakaikan baby oil kepada buah hati mereka. Kandungan minyak mineral yang kaya lanolin contohnya, berguna sebagai pelembab alami kulit. Bila Anda ingin memelihara kulit bayi agar tidak kering, kasar, dan bersisik, segera pakaikan baby oil secara rutin. Walau mengandung lanolin, baby oil tetaplah aman untuk kulit sensitif bayi.

Baby oil yang dipasarkan oleh Johnson’s Baby, Pigeon, Zwitsal, atau Cussons Baby dapat dipilih sesuai merek favorit Anda. Setiap produk dirancang untuk tujuan menjaga kelembapan dan membersihkan lipatan kulit bayi. Namun, beberapa baby oil dibekali kandungan lain yang tentu memberikannya kemampuan lain. Apabila Anda sedang mencari baby oil terbaik, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk sekaligus cara memilih baby oil yang benar pada tulisan ini.

Gambar Ilustrasi Baby Oil
Gambar Ilustrasi Baby Oil

Tips Dan Cara Memilih Baby Oil

Kulit bayi dapat dirawat dengan baik oleh baby oil yang bebas zat aditif atau bahan yang mengandung pestisida. Selain itu, memperhatikan tabel komposisi bahan pada kemasan produk juga penting untuk menyesuaikan kebutuhan bayi terhadap produk tersebut. Untuk lebih jelasnya, kami akan ulas cara memilih baby oil berikut ini.

1. Utamakan memilih produk dengan kandungan organik

Kebanyakan produsen merumuskan baby oil dengan beragam kombinasi bahan. Anda bebas memilih produk selama kandungan yang tersimpan berasal dari bahan-bahan organik. Pastikan bahwa baby oil yang hendak Anda pilih tidak menyimpan zat pewarna kimia, parfum, dan bahan sintetis lain. Produk yang Anda pilih harus terbebas dari bahan-bahan tersebut sehingga aman bagi kulit bayi Anda.

Jika Anda menemukan produk minyak bayi yang memunculkan aroma wangi, sebaiknya Anda periksa apakah wewangian tersebut berasal dari ekstrak tumbuh-tumbuhan atau pewangi sintetis. Untuk mengetahuinya, ceklah bagian komposisi yang umumnya tercantum di bagian belakang kemasan. Apabila memakai kandungan sintetis, segera beralih ke produk lain untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan.

2. Pahami kombinasi bahan dasar yang terkandung pada setiap produk

Masing-masing produsen menciptakan baby oil dengan memasukkan minyak mineral yang dikombinasi satu sama lain. Setiap minyak memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Seperti shea butter dan ceramide, kedua minyak ini tak diragukan lagi kemampuannya dalam melindungi kulit bayi dari kekeringan. Pada kondisi suhu udara yang rendah, Anda bisa memakaikan anak baby oil yang menyimpan perpaduan shea butter dan ceramide.

Selain shea butter dan ceramide, baby oil juga diperkaya dengan minyak mineral. Kegunaan dari minyak mineral paling sering dipakai untuk melunakkan kotoran pada area pusar, hidung, dan telinga. Anda bisa membersihkan bagian tersebut pada tubuh bayi dengan cotton bud atau kapas. Minyak mineral dinilai aman bagi kulit selama telah teruji secara dermatologi. Anda dapat menggunakan baby oil untuk kebutuhan lain, seperti membersihkan kotoran yang muncul pada lipatan kulit bayi.

Di sisi lain, baby oil juga dirancang khusus untuk keperluan memijat bayi. Biasanya minyak yang terkandung memiliki tekstur lebih licin karena terbuat dari ekstrak jojoba, biji anggur, dan almond. Namun, perlu diingat bahwasanya ekstrak tumbuh-tumbuhan semacam ini dapat menimbulkan potensi alergi. Untuk mencegahnya, pastikan untuk tidak mengoleskan minyak terlalu banyak pada kulit bayi.

10 Rekomendasi Baby Oil Terbaik 2020

Baby oil dihadirkan dalam banyak macam kandungan bahan dan ukuran kemasan. Anda bisa memilih salah satu baby oil terbaik dari daftar yang ceklist.id bagikan berikut ini. Pastikan produk yang Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan penggunaan, ya!

1. Johnson’s Baby Oil

Johnsons Baby Oil Terbaik
Gambar Johnsons Baby Oil

Formula utama yang diterapkan oleh Johnson’s pada Baby Oil ini telah teruji hipoalergenik. Anda takkan lagi cemas bila kulit bayi Anda yang sensitif akan terkena alergi setelah pemakaian. Selain itu, minyak mineral pada produk ini terbukti efektif dalam merawat kulit bayi yang halus. Bahkan, baby oil ini dapat mengembalikan area kulit yang kerap mengalami kering menjadi lebih elastis dan lembap.

Adanya harum segar yang disertakan turut melengkapi produk ini. Pastinya, Anda ingin buah hati selalu tampak segar dan wangi sepanjang hari, bukan? Oleskan baby oil ini sehabis mandi. Dikemas dalam botol transparan, Anda bisa mengetahui isi minyak yang tersimpan tanpa harus membuka tutup botol. Dengan demikian, isi kandungan tetap terjaga kehigienisannya selama tutup tidak sering dibuka.

2. Pigeon Baby Oil with Telon

Pigeon Baby Oil with Telon
Gambar Pigeon Baby Oil with Telon

Kehangatan dari minyak telon telah menjadi andalan dari para orangtua Indonesia untuk menangkan bayi mereka. Pigeon merumuskan baby oil ini bersama kandungan telon yang tak hanya mampu menghangatkan tubuh, melainkan juga menjaga bayi tetap nyaman dan tenang berkat aroma khas yang dimilikinya.

Anda pun akan diselimuti perasaan bahagia melihat si kecil yang bisa bergerak bebas tanpa diganggu aroma badan yang bau. Bicara kegunaannya, Pigeon Baby Oil with Telon tentu baik dalam menjaga kelembapan. Bahkan, produk yang telah teruji aman oleh International Fragrance Association ini bisa juga mencegah iritasi pada kulit bayi yang rentan dan tipis.

3. Botanina Comforting Baby Oil

Botanina Comforting Baby Oil
Gambar Botanina Comforting Baby Oil

Kelebihan yang tercantum pada Comforting Baby Oil ini terletak pada daya tahan produk hingga setahun setelah kemasannya dibuka. Botanina mendesain baby oil ini bukan hanya untuk membantu mengunci kelembapan kulit bayi, tetapi lebih dari itu. Kandungan khusus yang disertakan dapat memelihara sistem imun serta mengatasi beragam masalah pada kulit bayi.

Botanina Comforting Baby Oil bisa diaplikasikan langsung ke kulit bayi dengan cara dioleskan. Namun, cara pemakaian produk ini juga bisa dengan cara lain. Anda dapat mencampurkannya ke dalam air hangat untuk memandikan buah hayi. Saat diusapkan ke perut, kandungannya akan bekerja menghangatkan perut dan meredakan masuk angin serta sakit perut yang kerap membuat bayi rewel.

4. Zwitsal Natural Baby Oil with Aloe Vera and Vit E

Zwitsal Natural Baby Oil with Aloe Vera and Vit E
Gambar Zwitsal Natural Baby Oil with Aloe Vera and Vit E

Sudah bertahun-tahun lamanya Zwitsal hadir menemani perjalanan para orangtua Indonesia. Beragam produk keluarannya begitu melengkapi keperluan setiap bayi. Pada jajaran baby oil, Zwitsal mempunyai Natural Baby Oil with Aloe Vera and Vitamin E. Adanya vitamin E di dalam produk ini bekerja baik dalam melembabkan dan melembutkan kulit bayi.

Produk ini memanfaatkan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit sensitif bayi. Anda bisa memakai minyak ini untuk merawat kulit bayi ataupun sebagai minyak urut. Tekstur yang licin memungkinkan produk ini dipakai mengurut tubuh bayi Anda tanpa menimbulkan efek ruam atau kemerahan akibat panas yang ditimbulkan. Produk ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan lipatan kulit bayi yang kering.

5. Cussons Baby Soft & Smooth Baby Oil

Cussons Baby Soft & Smooth Baby Oil
Gambar Cussons Baby Soft & Smooth Baby Oil

Selain Zwitsal, di Indonesia juga banyak ditemui produk keluaran Cussons yang terkenal akan manfaatnya dalam mendukung perawatan kulit bayi. Cussons Baby Soft & Smooth Baby Oil contohnya. Produk yang dirancang berdasarkan formula lembut dan teruji secara dermatologi ini dapat Anda aplikasikan kepada bayi Anda.

Baby oil ini akan menciptakan rasa tenang dan nyaman setelah dioleskan kepada tubuh bayi. Aroma bunga yang lembut akan disukai oleh Anda ataupun anak Anda. Produk ini memiliki tekstur yang cair dan ringan. Sewaktu diusapkan ke kulit bayi, kandungannya cepat meresap dan tidak menyisakan efek lengket yang mengganggu.

6. Buds Baby Massage Oil

Buds Baby Massage Oil
Gambar Buds Baby Massage Oil

Pijat bayi memiliki banyak kegunaan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meredakan sesak napas, memperlancar pencernaan, menenangkan dan mengurangi frekuensi menangis, serta membantu melenturkan otot pada bayi. Jika kegiatan pijat dilakukan oleh orangtua, maka akan timbul ikatan emosional yang menjadi pondasi bagi perkembangan emosional dan intelektual anak di masa mendatang.

Gunakan Buds Baby Massage Oil untuk membangun kedekatan Anda terhadap anak. Terbuat dari 100% bahan organik, minyak pijat bayi ini takkan membahayakan kulit. Bahkan, yang terjadi justru kulit bayi terjaga kesehatannya. Produk yang dirancang khusus untuk memijat bayi ini dapat dipadukan pemakaiannya bersama minyak esensial lavendel dan bunga untuk menciptakan aroma wangi yang bikin nyaman.

7. Cetaphil Baby Moisturizing Oil

Cetaphil Baby Moisturizing Oil
Gambar Cetaphil Baby Moisturizing Oil

Apakah Anda memerlukan baby oil yang dapat dipakai setiap hari? Cetaphil Baby Moisturizing Oil menjadi pilihan yang wajib Anda masukkan dalam daftar belanja. Produk satu ini dibuat melalui proses uji dermatologi untuk memastikan tingkat keamanannya. Alhasil, tak ada reaksi buruk sehingga cocok dipakai untuk seluruh kulit bayi, bahkan pada bayi yang baru lahir (newborn) sekalipun.

Sebagai brand populer dari Australia, Cetaphil mengutamakan kualitas dalam pembuatannya. Dalam hal ini, Cetaphil memberikan formula lembut seperti ekstra bunga-bungaan alami yang akan menghaluskan dan melembutkan kulit bayi. Formula bahan alami ini juga dapat menghindarkan bayi dari iritasi karena telah mengantongi standar hypoallergenic.

8. Baby Sebamed Baby Skin Care Oil

Baby Sebamed Baby Skin Care Oil
Gambar Baby Sebamed Baby Skin Care Oil

Selektif dalam memilih produk perawatan akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan kulit bayi. Tentunya, Anda tak ingin jika timbul masalah akibat kekeliruan Anda dalam memakaikan produk, bukan? Oleh sebab itu, Anda perlu memakai produk yang telah teruji aman secara dermatologi. Baby Sebamed Baby Skin Care Oil datang sebagai solusi tempat untuk Anda yang ingin menggunakan baby oil aman untuk bayi.

Minyak yang dikantongi oleh produk ini berasa dari tumbuh-tumbuhan. Jenis minyak carrier pada baby oil ini bermanfaat dalam menyejukkan dan menenangkan kulit bayi yang sensitif. Formula hipoalergenik memastikannya bebas terhadap risiko iritasi maupun alergi. Dengan formula ini pula Baby Sebamed Skin Care Oil cocok dipakai untuk mengatasi masalah ruam popok pada kulit bayi.

9. Bambi Baby Oil

Bambi Baby Oil
Gambar Bambi Baby Oil

Tersedia beragam pilihan baby oil yang bagus di Indonesia. Apabila Anda memerlukan minyak bayi yang berkualitas namun bernilai jual ekonomis, Bambi Baby Oil jawabannya. Produk yang dilengkapi pro vitamin B5 dan ekstrak tumbuh-tumbuhan ini berguna dalam melindungi kulit bayi yang lembut dan halus.

Kombinasi bahan tersebut turut memungkinkan produk ini dalam mengat mengurangi ruam dan kemerahan akibat alergi. Bambi Baby Oil mempunyai aroma yang harum dari perpaduan bunga-bungaan yang dibudidayakan dengan hati-hati. Jika ingin dipakai untuk membersihkan kerak pada kulit kepala, siku, leher, atau telinga, produk ini bisa diandalkan!

10. Mitu Baby Oil

Mitu Baby Oil
Gambar Mitu Baby Oil

Cukup dengan mengusapkannya ke kulit, Mitu Baby Oil langsung bekerja ke dalam lapisan epidermis untuk memberikan perlindungan dan nutrisi dari dalam. Sudah diproses secara bertahap, baby oil ini berhasil mengantongi status hipoalergenik. Cocok untuk kulit buah hati Anda yang masih rentan dan sensitif terhadap produk perawatan kulit.

Aroma wangi yang dihasilkan semakin menambah keistimewaan dari produk ini. Saat dioleskan, keharuman yang berasal dari kombinasi tanam-tanaman organik akan menempel lama pada badan bayi. Keberadaan olive oil dan vitamin E di dalamnya pun begitu optimal dalam menyehatkan kulit bayi Anda yang lembut dan halus.

Sudahkah Anda menemukan baby oil yang paling cocok untuk buah hati Anda? Gunakan produk tersebut dengan bijak agar fungsinya terasa secara optimal dan isinya pun takkan mubazir. Namun, ada yang mesti Anda ingat. Pada saat pertama kali membeli, Anda tidak dianjurkan untuk mengaplikasikannya langsung ke seluruh permukaan wajah ataupun tubuh bayi.

Lainnya : Rekomendasi Popok Bayi Baru Lahir

Kesimpulan

Lakukan patch test terlebih dahulu untuk mengetahui efek yang ditimbulkan. Anda dapat mengoleskan sedikit minyak ke beberapa area tubuh. Pantau perkembangannya, jika dalam 24 jam tidak ada reaksi alergi atau kulit kemerahan, Anda bisa melanjutkan pemakaian. Namun, jika ternyata muncul masalah, segera hentikan pemakaian dan ganti produk dengan spesifikasi yang berbeda dari produk sebelumnya.

Pengunjung Mencari:

  • baby oil tanpa parfum

Write A Comment