CEKLIST.ID – T-shirt atau yang lebih dikenal dengan sebutan kaos menjadi salah satu jenis pakaian yang digemari oleh pria. Kaos sendiri merupakan outfit yang simple, mudah digunakan, dan bisa dipaduka dengan berbagai model bawahan, jadi wajar kalau banyak pria yang menyukainya. Artikel ini akan membahas mengenai berbagai merk kaos branded pria berkualitas yang bisa dibeli secara online maupun offline.

Merk Kaos Branded Pria Terbaik
Gambar Ilustrasi Kaos Pria / Brand Lacoste

Memilih merk kaos pria memang tidak sulit apalagi untuk brand yang sudah terkenal, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membelinya, misalnya bahan dan model dari kaos tersebut. Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Memilih Kaos Pria yang Bagus

1. Mengetahui bahan yang digunakan

Katun menjadi bahan yang paling sering dijadikan sebagai bahan utama kaos. Beberapa jenis katun yang biasa digunakan untuk bahan merk kaos branded pria adalah katun combed 30s dan 24s. Semakin besar angka di belakang cotton combed itu, maka semakin tipis bahan katun tersebut.

Dengan bahan yang lebih tipis, maka kaos pria berbahan cotton combed 30s umumnya lebih ringan dan lebih adem dibandingkan cotton combed 24s. Oleh karena itu, kaos dari bahan cotton combed 30s lebih cocok digunakan ketika cuaca panas. Sedangkan kaos yang dibuat dari bahan cotton combed 24s lebih cocok dikenakan ketika cuaca dingin.

Bahan lain yang sering digunakan untuk membuat merk kaos branded pria adalah bahan jersey. Namun biasanya bahan ini digunakan untuk membuat kaos olahraga. Baik itu sepakbola, basket, voli, badminton, atau jenis olahraga lain. Kain jersy sangat ringan, fleksibel, dan sangat adem ketika digunakan, jadi memang paling cocok untuk kaos khusus olahraga.

2. Memilih model kaos sesuai selera

Pertama, ada model round neck atau kaos berkerah bulat yang paling mudah ditemukan di pasaran. Merk kaos branded pria dengan model ini memang tampak biasa, namun paling mudah untuk dipadukan dengan pakaian lain, misalnya jaket atau kemeja.

Model lain dari berbagai kaos pria adalah V-neck dengan potongan yang sedikit lebih rendah dibandingkan model round neck. Kaos model ini akan mempertegas tulang dan otot di area dada, sehingga membuat penggunanya tampak semakin maskulin. Kaos model V-neck sangat cocok dikenakan ketika ke gym atau dipadukan dengan jaket.

Untuk Anda yang ingin menggunakan kaos untuk tampilan semiformal, bisa mengenakan merk kaos branded model Y-neck. Pada kaos ini terdapat bukaan menyerupai huruf Y yang dilengkapi beberapa kancing di placket-nya. Bukan hanya dengan celana jeans, kaos model ini cocok dipadukan dengan celana bahan atau celana kargo.

Merk kaos branded pria berikutnya adalah model polo yang mirip dengan kaos Y-neck dengan tambahan kerah yang bisa dilipat ke arah luar. Kaos ini menampilkan kesan rapi saat dipakai, sehingga akan sangat cocok untuk menghadiri berbagai kegiatan semiformal.

Model lain dari kaos pria adalah turtleneck dengan ciri khas kerah yang memanjang ke atas sehingga menutupi area leher. Kaos model ini akan memberikan kesan santai sekaligus modis pada penampilan, terlebih lagi kalau dipadukan dengan celana jeans.

3. Menyesuaikan motif kaos dengan selera masing-masing

Salah satu alternatif untuk memberi ‘wajah’ baru pada penampilan Anda adalah dengan memilih kaos bermotif. Banyak merk kaos branded pria mempunyai desain motif tertentu, baik itu logo, gambar, tulisan, atau motif yang tampak abstrak. Supaya lebih aman, Anda bisa memilih kaos dengan motif garis-garis yang tidak akan pernah lekang oleh waktu

Namun jika tidak menyukai kaos pria dengan desain yang bermotif, maka kaos polos menjadi pilihan terbaik. Selain terkesan lebih bersih, kaus polos lebih mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit. Kaos polos juga bisa dijadikan sebagai dalaman jaket, kemeja, maupun blazer.

10 Rekomendasi Merk Kaos Branded Pria

Di beberapa mall besar kelas atas, tidak sulit untuk menemukan berbagai kaos branded pria. Merk kaos branded pria biasanya dibandrol dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Mau tahu apa saja merk-merk tersebut? Selengkapnya ceklist.id ulas di bawah ini.

1. Marks & Spencer

Merk Kaos Branded Pria Mark & Spencer
Kaos Pria Mark & Spencer
Nama ProdukKaos Pria Marks & Spencer
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Marks and Spencer Group plc, sering disingkat M&S, merupakan perusahaan ritel multinasional besar yang menjual pakaian, makanan, dan produk rumah, terutama hasil buatannya sendiri. Kantor pusat salahsatukaos produsen fashion branded ini berada di City of Westminster, London. Saat ini M&S memiliki lebih dari 700 toko di Inggris, dan 361 toko yang tersebar di lebih dari 40 negara.

Merk kaos branded pria ini didirikan oleh Michael Marks dan Thomas Spencer pada tahun 1884 di Leeds. Perusahaan ini terus berkembang dari tahun ke tahun, hingga pada tahun 1998 M&S menjadi peritel asal Britania Raya pertama yang dapat mencetak keuntungan lebih dari  £1 milyar sebelum pajak.

Selain menjual produk kaos untuk pria dewasa, Marks and Spencer juga memproduksi pakaian wanita dan anak-anak. Anda bisa memperoleh produk merk kaos branded pria ini melalui gerai resmi Marks and Spencer, Mapclub, Zalora, Tokopedia, atau e-commerce lain.

2. Puma

Merk Kaos Branded Pria Puma
Kaos Pria Puma
Nama ProdukKaos Pria Puma
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Puma merupakan perusahaan internasional yang memproduksi sepatu olahraga serta perlengkapan olahraga, termasuk kaos. Merk kaos branded pria ini didirikan oleh Rudolf Dassler pada 1924 di Jerman. Namun di Amerika Serikat, Puma terkenal dengan sepatu bola basket kulitnya yang diluncurkan pada 1968.

Produk pertama PUMA dipakai dalam ajang Olimpiade Berlin tahun 1936 oleh peraih medali emas Olimpiade Jesse Owens. Setelah melalui perjalanan panjang, PUMA berhasil dikenal luas dan memperoduksi item fashion lain, seperti kaos, training, topi, dan tas olahraga. Sekarang merk kaos branded pria sudah berhasil mendistribusikan berbagai produknya ke lebih dari 120 negara di dunia. Di Indonesia, Anda bisa membeli kaos original PUMA melalui gerai resminya, Zalora, mapclub, dan e-commerce lain.

3. Onitsuka Tiger

Kaos Branded Pria Terbaik Onitsuka Tiger
Kaos Pria Onitsuka Tiger
Nama ProdukKaos Pria Onitsuka Tiger
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Onitsuka Co Ltd didirikan oleh mantan perwira militer, Kihachiro Onitsuka, pada tahun 1949. Seperti  brand fashion yang diulas sebelumnya, Onitsuka Co Ltd juga memulai dengan memproduksi sepatu.

Produk pertama merk kaos branded pria ini merupakan sepatu basket yang mirip dengan sandal jerami, namun tidak terlalu diminati sehingga Onitsuka membuat desain sepatu baru. Desain baru sepatu itu mempunyai tambahan lekukan dan ruang kecil di bagian sol dan terbukti lebih nyaman dikenakan, sampai-sampai menjadi populer di seluruh Jepang hingga berhasil membuka 500 gerai di Jepang pada tahun 1955.

Dari tahun ke tahun, Onitsuka terus mengembangkan produk sepatu yang diproduksi, seperti sepatu lari TG-4 “Marathons” yang terbuat dari nilon. Namun pada tahun 1977, semua merk olahraga yang diproduksi oleh Onitsuka Tiger digabung ke dalam merk ASICS dan baru diluncurkan kembali pada tahun 2002. Peluncuran itu terbilang sukses hingga merk fashion ini berhasil menaikkan penjualan sebesar 20% pada 2017.

Merk kaos branded pria satu ini sudah membuka beberapa gerai di Indonesia, antara lain di Plaza Senayan, Mal Kota Kasablanka, dan Pakuwon Mall. Untuk pembelian produk Onitsuka original secara online, bisa dilakukan melalui Zalora atau mapclub.

4. Lacoste

Kaos Branded Pria Terbaik Lacoste
Kaos Pria Lacoste
Nama ProdukKaos Pria Lacoste
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Merk kaos branded pria Lacoste didirikan di Prancis pada 1933 dan menjual pakaian, sepatu, parfum, kacamata, jam tangan, serta kaos polo. Meski kantor utamanya ada di Paris,  namun Lacoste memiliki pabrik di lebih dari 12 negara, beberapa di antaranya Peru, Indonesia, Rumania, dan Italia.

Salah satu produk yang paling terkenal dari merk kaos branded pria ini adalah kaos polo Lacoste seri classic L1212 yang pertama diciptakan Lacoste. Ciri khas kaos yang diproduksi oleh Lacoste adalah logo buaya yang ada bagian depan dadanya. Seperti harga kaos pria lainnya, berbagai produk Lacoste juga dijual dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pembelian produk Lacoste bisa dilakukan langsung di gerai resminya, atau secara online melalui Zalora, website remsi Lacoste, atau mapclub.

5. Crocodile

Kaos Branded Pria Terbaik Crocodile
Kaos Pria Crocodile
Nama ProdukKaos Pria Crocodile
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Brand Crocodile didirikan oleh Dr.Chan Shun pada tahun 1952 di Hong Kong. Jenis pakaian yang awalnya diproduksi oleh Garmen Crocodile adalah kemeja, namun brand ini terus berkembang hingga menjadi toko pakaian terbesar di Hong Kong, bahkan terkenal juga ke negara Asia lain.

Produk yang dihasilkan oleh Crocodile saat ini cukup beragam, ada kaos polo, pakaian dalam, sepatu, tas, dan aksesoris. Ciri khas dari merk kaos branded pria ini adalah logo buaya bersisik yang menghadap ke kiri dan logo itu membuat orang-orang mengenalnya sebagai cap buaya.

Untuk Anda yang ingin membeli produk kaos original dari Crocodile, bisa langsung kunjungi outlet resminya di beberapa mall besar, misalnya Grand Indonesia. Produk dari merk kaos branded pria ini juga bisa dibeli secara online melalui mapclub atau Zalora.

6. Tommy Hilfiger

Kaos Branded Pria Terbaik Tommy Hilfiger
Kaos Pria Tommy Hilfiger
Nama ProdukKaos Pria Tommy Hilfiger
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Munculnya merk kaos branded pria Tommy Hilfiger diawali dengan pendirian toko People’s Place oleh Tommy Hilfiger pada tahun 1971 di Elmira. Toko tersebut pernah menjadi salon, toko kaset, dan basement-nya pernah dijadikan sebagai tempat pertunjukan rock. Memang People’s Place sempat mengalami bangkrut pada tahun 1977, namun saat itu Tommy Hilfiger telah memilih untuk mempelajari fesyen di institusi supaya menjadi lebih profesional.

Setelah pengalaman dan pengetahuannya dirasa cukup, Tommy Hilfiger meluncurkan brand-nya sendiri pada tahun 1985. Karya Tommy pada awalnya terinspirasi oleh bell-bottoms dan blus petani tahun 70-an, namun pada akhirnya ia memilih desain klasik style masyarakat Amerika. Hingga sekarang, merk kaos branded pria ini masih aktif memproduksi berbagai produk fashion pria dan sudah membuka gerainya di banyak negara.

7. Cotton On

Kaos Branded Pria Terbaik Cotton On
Kaos Pria Cotton On
Nama ProdukKaos Pria Cotton On
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Merk kaos branded pria Cotton On mempunyai sejarah yang cukup unik. Pendirinya adalah Nigel Austin yang mengawali usahanya dengan menjual jaket denim dari bagasi mobilnya ke pasar. Seiring berjalannya waktu, ia juga menjual kaos oblong, celana jins, kemeja, gaun, sweater, dan dalaman wanita. Kemudian di tahun 1991, Nigel Austin berhasil membuka toko ritel Cotton On Group dan sekarang telah berkembang sangat besar menjadi lebih dari 1.300 toko di 19 negara.

Meski sudah ada banyak sekali pesaing dari Cotton On Group (COG) terkait rantai mode internasional, seperti H&M Swedia, Inditex’s Zara, dan Japan’s Uniqlo, namun merk kaos branded pria ini tetap bisa kokoh sampai sekarang. Untuk pembelian kaos pria ini bisa dilakukan melalui outlet resmi Cotton On yang ada di Grand Indonesia atau melalui pembelian secara online di mapclub.

8. Calvin Klein

Kaos Branded Pria Terbaik Calvin Klein
Kaos Pria Calvin Klein
Nama ProdukKaos Pria Calvin Klein
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Merk kaos branded pria Calvin Klein didirikan oleh desainer asal Amerika yang bernama Calvin Klein pada tahun 1968 di toko New York City. Klein memulai bisnis dengan merancang produk mantel, lalu membuat pakaian olahraga pada tahun 1973. Berbagai karya yang dihasilkan Klein mempunyai desain ramping dan sederhana hingga dikenal dengan sebutan The Calvin Klein Look.

Selain meluncurkan kaos dan kemeja, masih ada beragam produk lain dari Calvin Klein, antara lain underwear pria dan wanita, jeans, parfum, kosmetik, jam tangan, dan sneakers. Outlet Calvin Klein sendiri sudah cukup banyak di Indonesia sehingga tidak sulit mencari produk original dari merk kaos branded pria ini.

9. Nike

Kaos Branded Pria Terbaik Nike
Kaos Pria Nike
Nama ProdukKaos Pria Nike
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Bukan hanya bisa disebut sebagai merk sepatu branded, Nike juga cocok disebut sebagai merk kaos branded pria. Diawali dari Blue Ribbon Sports (BRS) yang didirikan oleh Philip Knight dan Bill Bowerman pada Januari 1964, yang saat itu tergabung dengan Onitsuka Tiger. Namun keduanya berpisah pada tahun 1971, kemudian BRS membangun perusahaan sendiri dan meluncurkan Nike di tahun 1971.

Loncatan fenomenal yang berpengaruh terhadap reputasi Nike hingga saat ini adalah bergabungnya Michael Jordan sebagai brand ambassador. Hal ini bahkan membuat Nike bisa menguasai sekitar 50% pangsa pasar di Amerika Serikat untuk sektor sepatu atletik dan go public pada akhir tahun 1980. Kemudian memasuki tahun 200-an, merk kaos branded pria ini memulai penjualan produknya melalui website resmi.

Berbagai produk dari Nike pun bisa diperoleh dengan mudah, karena sudah tersedia di berbagai e-commerce. Range harga produknya pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

10. Champion

Kaos Branded Pria Terbaik Champion
Kaos Pria Champion
Nama ProdukKaos Pria Champion
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Merk kaos branded pria Champion merupakan anak usaha dari Hanesbrands yang dipisah dari Sara Lee Corporation pada tahun 2006. Sebelum berpisah, Champion diakuisisi oleh Sara Lee Corporation pada tahun 1989 dan berhasil menjadi merk terbesar kedua HanesBrands.

Memasuki 1980-an hingga pertengahan 1990-an, sangat umum dijumpai orang-orang mengenakan sweater turtleneck dari Champion, bawahan jeans, kaos kaki slouch, dan sneaker. Sampai sekarang, merk kaos branded pria ini telah berhasil menjadi salah satu brand fashion besar dengan banyak gerai di banyak negara. Untuk Anda yang ingin memiliki produk Champion original, bisa dibeli melalui mapclub.

Cara Merawat Kaos Branded

Pada dasarnya, berbagai merk kaos branded di atas sudah dilengkapi dengan care label di bagian dalam sehingga cukup diikuti saja. Secara umum, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat kaos branded yang dimiliki.

  • Memisahkan kaos berdasarkan warna, intensitas kotoran, dan kaos lelaki ataupun perempuan.
  • Merendam kaos selama maksimal 30 menit dengan deterjen yang lembut.
  • Menghindari pemutih maupun menyikat kaos karena bisa merusak sablon dan serat kaos.
  • Menjemur kaos terbalik di tempat teduh yang tidak terkena sinar matahari langsung.
  • Tidak mengenakan kaos untuk tidur supaya bagian lehernya tidak terlalu cepat kotor.

Panduan perawatan umum yang biasanya ada di merk kaos branded, antara lain do not bleach, hot iron up to 200 degree celcius, do not wring, maching wash normal, dan tumble dry normal low heat.

Kesimpulan

Meski dijual dengan harga terbilang mahal, namun peminat kaos branded pria tetap saja banyak karena memiliki gengsi tersendiri saat memakainya. Artikel berikut ini sudah membahas mengenai merk kaos branded pria yang bisa dibeli secara online maupun offline.

Rekomendasi Lainnya :

Tanggal Pembaharuan

Write A Comment

/* */